nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cantiknya Latte Art Tulip yang Kemudian Berubah Jadi Angsa

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 05 Desember 2016 08:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 02 298 1557664 cantiknya-latte-art-tulip-yang-kemudian-berubah-jadi-angsa-6aG3Hx5dSN.jpg Latte art warna warni (Foto: Ilustrasi/Instagram)

 

PENIKMAT kopi khususnya olahan latte atau cappuccino tak jarang mengharapkan mendapat ukiran cantik latte art di atas segelas kopinya. Ukiran cantik ini dibuat oleh barista sebagai bonus pada secangkir kopi.

Setiap motif latte art dibuat dengan teknik yang berbeda, tapi seorang barista perempuan membuat angsa dengan mengawali teknik seperti membuat bunga tulip. Lewat akun instagramnya @jibbilittle perempuan ini memposting video singkat cara membuat latte art tulip cantik yang kemudian berubah menjadi angsa yang tak kalah cantiknya juga.

Barista memulai gerakan membuat latte art-nya dengan menyiapkan segelas espresso dan susu yang sudah diolah dan siap digunakan untuk membuat latte art. Dengan perlahan perempuan berambut pendek ini menuangkan susu sedikit demi sedikit setiap layer dan mengakhiri dengan membuat kepala angsa.

Tak heran jika ia terlihat khatam membuat latte art, pasalnya barista dari kaum Hawa ini sudah banyak menyabet gelar juara dalam berbagai perlombaan di berbagai negara seperti New South Wales, Australia, Thailand dan juga beberapa negara lainnya. Perempuan ini juga dikenal luas sebagai trainer barista, latte art, brewing dan juga sebagai juri di berbagai kompetisi loma seputar kopi.


(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini