nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kegiatan Selama Liburan Akhir Pekan di Puncak

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2016 09:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 02 406 1557406 kegiatan-selama-liburan-akhir-pekan-di-puncak-RhA6JhcbCt.jpg Destinasi Wisata di Puncak (foto: Indonesiatravel)

BOSAN melihat gedung bertingkat dan kemacetan saat berada di Jakarta? Anda bisa mencari tempat jalan-jalan alternatif lainnya di sekitar Jakarta, seperti Pulau Seribu atau Puncak di Bogor. Dengan bermodal kendaraan pribadi dan sedikit uang Anda bisa menikmati liburan singkat.

Daerah Puncak berada di Kota Bogor, tepatnya di kaki Gunung Salak 1.500 meter di atas permukaan laut. Meski sudah cukup ramai pemukiman atau vila, di sana masih terdapat perkebunan teh yang luas yang bisa dijelajahi untuk menghirup udara segar.

Terletak sekitar 60 km dari selatan Jakarta, tergantung pada kondisi lalu lintas, ini bisa memakan waktu sekitar satu jam untuk sampai dengan mobil. Anda akan tahu bahwa Anda akan sampai saat melalui jalanan sempit dan berkelok-kelok dengan pemandangan kebun teh hijau.

Di sepanjang jalan Anda bisa menemukan banyak rumah makan, dari yang paling sederhana dan standar menyajikan jagung bakar atau yang lebih branded dengan produk menarik khusus. Jika Anda muslim, Masjid Atta’awun bisa disinggahi sejenak untuk beribadah.

Menurut panduan Lonelyplanet, Minggu (4/12/2016), Perkebunan Teh Gunung Mas juga bisa didatangi jika Anda berminat mengetahui cara memproduksi teh. Mulai dari berjalan-jalan melalui ladang hijau, melihat petani bekerja memilih daun teh, sampai mencicipi bagaimana rasa teh enak.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini