Makan Pisang Tidak Bikin Gemuk, Ini Buktinya!

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2016 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 02 481 1557649 makan-pisang-tidak-bikin-gemuk-ini-buktinya-PeOL0c7CMt.jpg Ilustrasi (Foto: Telegraph)

BANYAK mitos membingungkan seputar pisang. Anda salah satunya mungkin bertanya-tanya, jika makan pisang malah menggemukkan badan atau tidak?

Ternyata tidak, meskipun pisang mengandung banyak lemak dibandingkan jeruk dan apel, jumlahnya masih dalam batas aman. Anda yang mengonsumsinya setiap hari tidak perlu khawatir.

Justru itu pisang memiliki banyak manfaat kesehatan. Pisang adalah buah yang kaya akan kalium, vitamin C, vitamin B6, magnesium, serat dan juga lemak.

Pisang mengandung sekitar 105 kalori, sejumlah lemak dan sukrosa. Namun, jumlah lemak dan sukrosa pada pisang tidak membuat tubuh Anda gemuk. Telah disebutkan, kandungan kalium dalam pisang dapat membangkitkan tingkat energi Anda.

Secara ilmiah, kandungan sehat itu juga mengobati depresi, melawan stres, hingga mempertajam daya ingat. Untuk kandungan vitamin C dalam pisang sangat bermanfata untuk menyehatkan pencernaan. Secara pasti Anda dapat melawan sembelit.

Tidak cuma itu, pisang juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Ini sangat dibutuhkan ketika musim hujan tiba seperti saat ini. Demikian dilansir Boldsky, Sabtu (3/12/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini