nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Ekstrem Pembuat Roti yang Harus Masuk Oven Tradisional

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2016 19:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 03 298 1558197 aksi-ekstrem-pembuat-roti-yang-harus-masuk-oven-tradisional-79ewHIQflE.jpg Cara membuat roti di Armenia (Foto: Instagram)

 

ROTI adalah salah satu makanan yang harus dipanggang dalam oven tapi jenis roti yang berbeda dipanggang dengan teknik dan oven yang berbeda. Bayangkan suhu panas dalam oven, pastinya ogah untuk didekati. Tapi tidak bagi pemanggang roti tradisional di Armenia.

Keahlian khusus tampaknya harus dimiliki pembuat lavash yakni roti tradisional khas Armenia, pasalnya untuk memanggang roti ini, baker harus memasukkan setengah badannya dalam oven tradisional yang terlihat mirip gentong raksasa. Dengan gerakan cepat dan gesit, setiap baker bolak-balik secara bergantian memanggang roti yang ditempelkan di sisi oven ini.

Seperti diposting lewat akun instagram @thisisinsiderfood, sebuah video singkat memperlihatkan proses memanggang roti yang unik dan tak lazim ini.

 


Baker yang rata-rata kaum Adam ini bergantian membawa adonan roti pipih yang dialasi alat khusus. Kemudian dengan cepat, memasukkan tangan dan sebagian tubuhnya ke dalam oven yang cukup dalam. Saking dalamnya bahkan kaki dari baker ini terlihat sampai melayang di udara. Pemandangan yang menarik.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini