Keren, Pria Ini Bikin Pohon Natal Raksasa dari Ribuan Kaleng Bir

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2016 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 03 298 1558226 keren-pria-ini-bikin-pohon-natal-raksasa-dari-ribuan-kaleng-bir-4teF9ly4Br.jpg

MEMASUKI bulan Desember sudah langsung terasa hawa-hawa natal. Meski baru dirayakan tanggal 25, tapi segala sesuatu berbau Natal sudah mulai merebak dimana-mana. Pohon natal salah satu item yang tak pernah terlewat hadir.

Jika biasanya pohon natal selalu mengandalkan pohon cemara baik itu asli maupun artifisial, maka seorang dari Australia ini membuat pohon natal yang tak biasa. Dilansir dari Metro, Sabtu (3/12/2016) pohon natal raksasa dibuat menggunakan kaleng bir berwarna hijau.

Jika melintas di daerah Perth, Anda akan melihat pemandangan yang unik yakni pohon natal raksasa yang dibuat menggunakan 2.536 kaleng bir. Pohon natal ini dikatakan adalah salah satu yang terbesar. Susunan kaleng ini memiliki tinggi lebih dari empat meter, berkali lipat dari ukuran pohon natal pada umumnya.

Adalah Wes Boyd dan rekan-rekannya yang membuat pohon natal kaleng ini. Mereka setidaknya membutuhkan waktu sekira 14 bulan untuk mengumpulkan kaleng-kaleng bir ini.

Untuk membuat tampilannya semakin menarik, pohon ini dilengkapi dengan lampu-lampu klasik dari tahun 1800-an. Seperti pohon-pohon natal lainnya, pohon ini juga disertai dengan malaikat bersayap yang diletakkan di pucuk pohon. Untuk memaksimalkan tampilannya, malaikat ini juga dibuat menggunakan susunan kaleng bir.

Pohon ini bukan hanya dibuat untuk dipamerkan pada malam natal tetapi juga untuk menggalang dana. Wes mengumpulkan sumbangan dari orang-orang yang melintas dan berfoto di depan pohon natalnya. Nantinya dana yang tertampung ini akan digunakan untuk para penderita Alzheimer di Australia.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini