nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hidung Sering Mimisan, Waspadai Tekanan Darah Tinggi!

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2016 14:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 03 481 1557912 hidung-sering-mimisan-waspadai-tekanan-darah-tinggi-qCNsvlawfC.jpg Mimisan salah satu gejala tekanan darah tinggi (Foto: Homeveda)

ANDA mungkin belum banyak tahu gejala tekanan darah tinggi yang umum dialami setiap orang yang menderitanya. Tidak cuma sakit kepala berdenyut, mungkin Anda juga akan mengalami hidung mimisan.

Lebih jelasnya, simak empat tanda yang sama ketika Anda mengalami gejala tekanan darah tinggi. Berikut ulasannya, dilansir Timesofindia, Minggu (4/12/2016).

Sakit kepala berdenyut

Bila setiap hari Anda mengalami sakit kepala berdenyut, waspadai gejala tekanan darah tinggi. Kondisi ini membuat kondisi kesehatan Anda menurun dan terasa lemas. Kalau Anda punya alat tes darah di rumah, coba lakukan pengecekan mandiri. Jika darah Anda lebih dari 180 mmHg sudah dikategorikan sebagai gejala darah tinggi.

Hidung mimisan

Bagi Anda yang sering mengalami mimisan atau perdarahan di bagian hidung, hati-hati pula dengan gejala tekanan darah tinggi. Tidak cuma sekedar mimisan, Anda juga akan mengalami gejala seperti sinusitis yang sangat mengganggu.

Penglihatan kabur

Pembuluh darah di bagian mata juga berpengaruh dengan kasus tekanan darah tinggi. Bila Anda mengalami penglihatan kabur, harusnya Anda mawas diri. Mungkin gejala itu menjadi salah satu tanda Anda menderita tekanan darah tinggi.

halus memasok darah ke mata kita. Hipertensi dari waktu ke waktu dapat merusak pembuluh ini dan menyebabkan visi diubah atau visi menurun. Jadi, visi sesekali kabur atau penglihatan diubah akan menjadi tanda pertama orang pergi dokter dengan. Dan kadang-kadang, itu sedikit terlambat saat itu.

Nyeri dada

Tekanan darah tinggi juga membuat Anda mengalami nyeri dada. Bahkan, masalah ini dapat memicu serangan jantung yang berujung fatal. Segera konsultasikan dengan dokter dan jangan menundanya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini