Begini Caranya Merawat Pisau Cukur yang Benar

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2016 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 06 194 1560415 begini-caranya-merawat-pisau-cukur-yang-benar-6F1bFL6tWd.jpg Pisau Cukur (Foto: GC)

SEMBARANGAN meletakkan pisau cukur bisa mengakibatkan perkembangan bakteri. Apalagi jika Anda tak sengaja melukai dagu dengan pisau cukur, bisa saja terjadi iritasi hingga infeksi.

Menghindari terjadinya perkembangan bakteri, ketahuilah cara merawat pisau cukur dengan benar, dilansir dari GQ, Rabu (7/12/2016).

Simpan di tempat yang kering

Jangan letakkan pisau cukur di dalam kamar mandi. Kelembapan kamar mandi justru menimbulkan perkembangan bakteri pada permukaannya. Oleh karena itu, letakkan di tempat kering, untuk meminimalkan perkembangan bakteri.

Cuci dengan air panas

Selepas mengenakan pisau cukur, jangan lupa untuk membilasnya dengan air panas. Pasalnya, ada banyak bakteri, kulit mati, serta sisa rambut janggut yang menempel pada pisau cukur.

Jangan lupa ganti pisau cukur

Bila Anda mencukur janggut setiap hari, jangan lupa untuk mengganti pisau cukur. Setidaknya 6 - 8 kali pemakaian, Anda perlu menggantinya. Hal ini memudahkan efektivitas dan sanitasi saat mencukur.

Jangan saling meminjam pisau cukur

Sama halnya dengan sikat gigi, sebaiknya tidak saling meminjam pisau cukur. Anda bisa berbagi bakteri dengan orang lain. Agar tak terjadi infeksi karena masalah ini, Anda sebaiknya tidak berbagi pisau cukur muka hari ini, Guys.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini