nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Tas Kulit? Begini Cara Perawatannya, Ladies!

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2016 08:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 07 194 1560606 punya-tas-kulit-begini-cara-perawatannya-ladies-4YIvCQ9FP5.jpg Cara merawat tas kulit (Foto: Whowhatwear)

MERAWAT tas atau handbag yang terbuaty dari bahan kulit memang susah-susah gampang. Kulit memang dikenal ketahanannya yang bisa menahun. Namun jangan salah, jika perawatannya tidak tepat, tas yang berbahan dasar kulit juga bisa mengelupas akibat lembah. Jika Anda memiliki tas kulit, berikut cara perawatannya sebagaimana dilansir WhoWhatWear, Rabu (7/12/0016).

Berikan perlindungan

Tak hanya sepatu kulit yang harus selalu dipoles dengan semir. Aksesori dari bahan kulit lainnya juga harus dipoles dengan topcoat khusus untuk kulit. Ini akan melindungi tas Anda dari pengelupasan.

Bersihkan setahun sekali

Tak perlu seperti pakaian yang dicuci setiap hari, Anda hanya perlu membersihkan tas kulit setahun sekali. Bawa saja tas kesayangan Anda ke ahli reparasi atau perawatan aksesosi dari bahan kulit untuk menghilangkan kuman dan kotoran, yang mungkin dapat menghilangkan tekstur asli dari bahan kulit.

Lembutkan dengan tangan

Untuk membuat tas kulit lebih lembut, letakkan tas pada permukaan yang datar usap perlahan. Setelah itu gulung ke arah dalam, diamkan beberapa detik dan gulung ke arah sebaliknya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini