nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan ke Korsel saat Musim Dingin? Ini 5 Street Food Wajib Anda Cicipi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2016 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 07 298 1561313 liburan-ke-korsel-saat-musim-dingin-ini-5-street-food-wajib-anda-cicipi-bYxSL1nk3f.jpg Korea selatan street food (Foto: Magazine)

BERLIBUR ke suatu tempat tampaknya kurang pas jika belum mencicipi kuliner tradisionalnya. Begitupun ketika Anda memilih Korea Selatan sebagai destinasi tujuan.

Negeri Ginseng ini ternyata memiliki segudang kuliner tradisional yang menarik untuk dicicipi. Apalagi saat memasuki musim dingin seperti saat ini, banyak sekali gerai-gerai street food yang menjajakan kuliner unik menggugah selera.

Dilansir dari 10 Magazine, Rabu (7/12/2016), berikut daftar street food yang wajib Anda cicipi saat mengunjungi Korea Selatan pada musim dingin.

Bungeoppang

Kudapan unik ini sebetulnya mirip dengan camilan Taiyaki khas Jepang. Perbedaannya hanya terletak pada bentuknya saja, namun tetap dengan isian pasta kacang merah yang lezat. Meski terbuat dari tepung beras, bungeoppang hanya dapat dijumpai saat musim dingin saja.

 

Gukhwappang

Meski rasanya hampir mirip dengan bungeoppang, camilan yang satu ini memiliki tekstur yang menyerupai roti chrysanthemum. Gukhwappang biasanya dijual dalam satu kemasan yang berisi 5 potong kue.

 

Gunbam

Bagi Anda yang sudah terbiasa mengonsumsi chestnuts, pasti tidak akan asing lagi dengan camilan ini. Di Korea, chestnuts atau gunbam menjadi salah satu hidangan penanda datangnya Hari Raya Natal. Sejak musim gugur, camilan ini sudah dijajakan para pedagang baik dalam keadaan mentah maupun yang sudah diolah (dibakar). Rasanya yang gurih dan lezat memang sangat cocok disajikan untuk camilan keluarga saat malam Natal tiba.

 

Hotteok

Hotteok merupakan camilan yang terbuat dari olahan tepung, madu, gula merah, potongan kacang, dan kayu manis. Setelah itu, adonan akan digoreng di atas wajan yang telah diolesi minyak. Penduduk asli Korea biasanya menikmati hidangan ini dengan mencelupkannya ke dalam segelas susu murni. Berdasarkan catatan sejarah, hotteok telah ada sejak abad ke-19 dan menjadi bekal makanan para tentara saat melakukan long march menuju Seoul.

 

Hoppang

 

Hidangan ini terkenal karena kandungan nutrisinya yang baik untuk kesehatan. Anda dapat menjumpainya di berbagai toko swalayan di seluruh Korea. Jika dilihat dari tampilan luarnya, tekstur hoppang mirip seperti bakpao putih khas China. Hanya saja, camilan ini memiliki berbagai varian rasa seperti sayuran, kari, kacang merah, hingga pizza.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini