Hewan Peliharaan Bisa Gagalkan Program Bayi Tabung

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2016 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 07 481 1560775 hewan-peliharaan-bisa-gagalkan-program-bayi-tabung-ktfB70NRRn.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

KEGUGURAN selama menjalani program bayi tabung bisa saja terjadi. Salah satu pemicunya tak hanya gaya hidup, tetapi juga dari gangguan hewan peliharaan.

Namun, Anda dapat dengan mudah untuk mencegahnya dengan mengubah gaya hidup Anda menjadi semakin sehat. Setelah usia 30 tahun, satu dari lima kehamilan menyebabkan keguguran. Ada cara di mana pasien program bayi tabung dapat mengurangi risiko kemungkinan keguguran setelah melakukan perawatan.

Ada hubungan antara tingkat TSH abnormal dan keguguran, apalagi masalah konsepsi lainnya. Masalah rahim umumnya dapat menjadi penghalang untuk konsepsi, serta alasan untuk keguguran saat menjalani program bayi tabung.

Setelah siklus program bayi tabung, ada banyak tingkat progesteron menjadi tameng keberhasilan program bayi tabung. Hormon ini diproduksi oleh organ kelamin wanita secara alami.

Jika terjadi perubahan dalam tingkat progesteron di tubuh yang sangat tinggi akan menyebabkan keguguran. Bahkan, Anda juga dapat mengalami pembekuan darah yang sangat berbahaya.

Untuk itu, Anda harus mencegah sejak dini. Pasangan yang sedang menjalani program bayi tabung harus mengubah gaya hidup masing-maisng.

Sekalipun Anda yang memiliki hewan peliharaan jauhkan lebih dulu. Hewan kesayangan Anda malah diklaim dapat menggagalkan program bayi tabung. Karena hewan Amda bisa memicu toksoplasma.

Toksoplasma dapat menyebabkan keguguran. Dalam kasus fatal, toksoplasma juga menyebabkan janin lahir cacat. Demikain dilansir Boldsky, Rabu (7/12/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini