Mengatasi Gatal pada Kemaluan

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2016 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 07 481 1561122 mengatasi-gatal-pada-kemaluan-3EEcZq64P4.jpg Organ intim (Foto: Ist)

SELAIN bra, pakaian dalam yang perlu kita cermati adalah panties atau celana dalam. Saat ini di pasaran banyak tersedia aneka panties, mulai dari yang polos hingga yang full motif, namun seringkali faktor paling penting yaitu material bahan malah terlupakan. Padahal ini faktor penting agar tetap merasa nyaman dan organ intim tetap sehat. Lalu apa sajakah yang harus dihindari agar miss V tetap nyaman, sehat, dan bebas penyakit? Yuk simak penjelasannya di bawah ini, seperti dikutip Brain, Beauty, Belief karya Dian Pelangi.

Hindari pakaian dalam dengan bahan satin, terutama bila Anda memiliki aktivitas yang cukup padat. Bahan satin tidak akan menyerap keringat dengan sempurna, sehingga akan membuat miss V akan menjadi lembap.

Untuk Anda yang memiliki bokong besar, hindari mengenakan pakaian dalam bermodel G-string atau thong karena tidak menutupi seluruh bagian kulit dan kulit miss V yang tidak tertutup akan tegesek pakaian luar dan bisa mengalami iritasi. Apalagi jika mengenakan rok, kuman akan lebih mudah masuk ke dalam miss V.

Selain hindari pemakaian bahan satin, hindari juga bahan sintetis seperti nilon, lateks, polyester, lycra, dan lace. Sebaiknya pilih bahan katun yang menyerap keringat dan tidka menimbulkan gesekan di kulit.

Tidak disarankan memakai pakaian dalam yang sudah robek, melar atau yang bentuknya sudah berubah.

Hindari pemakaian celana dalam yang terlalu banyak renda

Pilih bahan yang tipis dan aman, karena bahan tersebut merupakan kulit kedua yang akan melekat di tubuh selama 8-12 jam. Sangat disarankan memilih panties dari bahan campuran kaus dan katun.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini