nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seniman Jalanan Kini Warnai Ruang Terbuka Dubai

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2016 20:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 08 406 1562139 seniman-jalanan-kini-warnai-ruang-terbuka-dubai-UeRKWxYbMM.jpg Mural dan Lukisan Dinding di Dubai (foto: Tom Dulat/Getty Images)

SALAH satu jalan paling bersejarah Dubai telah berubah menjadi sebuah galeri terbuka yang diisi mural dan lukisan. Yang melakukannya bukan seniman sembarang, melainkan seniman jalanan berkelas yang mewarnai Jalan 2nd December di Satwa (Jalan Al Diyafah).

Sebagai bagian dari proyek Dubai Street Museum, hasilnya adalah lukisan dan mural berwarna warni di lebih dari selusin bangunan, termasuk gambar elang raksasa, anak-anak bermain, dan desain abstrak. Daerah lain di Dubai, seperti Jumeirah Beach Residence dan Al Karama juga mulai terisi.

Proyek tersebut diharapkan tidak hanya membuat warga setempat senang, tapi juga untuk mengundang banyak wisatawan datang ke daerah tersebut. Seperti dilansir dari Lonelyplanet, Kamis (8/12/2016), Fadi Dandoush, manajer penjualan salah satu toko perhiasan di Jalan 2nd December.

(foto: Getty Images)

"Lukisan-lukisan dan gambar yang benar-benar menakjubkan ini telah mengangkat daerah. Saya sangat suka gambar elang di seberang jalan. Sungguh menarik melihat bagaimana para seniman membuat gambar dan membuat daerah ini menjadi jauh lebih berwarna," ujarnya.

Seniman Perancis, Kan DMV, yang ikut melukis dengan membuat desain keranjang anyaman tradisional Emirat, juga mengaku senang bisa mendapat kanvas seni yang besar di sana.

"Ini adalah karya seni terbesar yang pernah saya buat. Saya dihubungi oleh panitia yang ingin menghormati budaya Emirat dan saya rasa ini adalah cara yang baik untuk menunjukkannya. Yang juga menarik bagi saya adalah ketika siswa-siswa sekolah berkunjung dan terlihat sangat tertarik pada seluruh proses saya bekerja," ungkapnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini