nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Minyak Almond untuk Mencegah Ketombe pada Janggut

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Minggu 11 Desember 2016 09:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 09 194 1563222 gunakan-minyak-almond-untuk-mencegah-ketombe-pada-janggut-qXSRvCTc7d.jpg Hati-hati ketombe bersarang pada janggung panjang (foto: instagram)

JANGGUT bersih tanpa ketombe, salah satu hal yang diinginkan oleh para pria yang berjanggut kebat. Terutama di musim hujan, udara dingin bisa memengaruhi kulit wajah dan juga menimbulkan ketombe pada janggut.

Tak ingin hal ini terjadi dan membuat tampilan Anda jadi tak menarik, berikut tips mencegah ketombe pada janggut, dikutip dari Mensxp, Minggu (11/12/2016).

Lemon

Percaya atau tidak, lemon dapat membantu dan menyingkirkan semua kulit terkelupas di bawah janggut dan memicu terjadinya ketombe. Asam alami pada lemon, mampu menjaga kulit dari dehidrasi. Cukup peras air lemon dalam secangkir air, lalu bilas jenggor dengan air tersebut.

Minyak almond

Minyak almond, salah satu solusi terbaik untuk mengusir ketombe dari janggut Anda. Minyak almond kaya akan vitamin E dan bertindak sebagai kondisioner yang bagus untuk kulit dan rambut janggut.

Menjaga kesehatan kulit

Debu dan kotoran bisa saja terjebak pada janggut, serta menimbulkan masalah di dalamnya. Misalnya dengan rutin mencuci wajah dan juga membersihkan janggut pada saat mencucinya.

Lidah buaya

Gunakan serat lidah buaya dan sifat antibakteri. Pilihlah pelembap lidah buaya yang mengandung vitamin Euntuk meredakan janggut gatal dan bersisik. Terapkan lidah buaya pada janggut, pijat, dan bilas dengan air hangat.

Menyisir janggut

Jangan lupa menyisir rambut janggut saat basah. Lalu sikat lembut saat janggut masih dalam keadaan basah. Jangan lupa menyisir rambut Anda dengan sikat lembut untuk mengurangi terjadinya ketombe.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini