Yogurt, Salmon & Kacang Makanan yang Jaga Tubuh Selama Musim Hujan

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2016 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 09 298 1562847 yogurt-salmon-kacang-makanan-yang-jaga-tubuh-selama-musim-hujan-hhg47GZ0Sc.jpg Salmon bisa menjaga kesehatan tubuh selama musim hujan (Foto: Foodnetwork)

BANYAK penyakit sudah siap menghadang kala memasuki musim penghujan. Mulai dari flu hingga gangguan pencernaan bisa memicu terganggunya seluruh sistem kerja tubuh. Jangan sampai semua menjadi masalah. Sttt makan yogurt, salmon dan kacang ternyata bisa membantu menjaga kesehatan lho.

Setiap makanan memiliki kandungan alami yang pastinya bermanfaat bagi tubuh. Dilansir dari Prevention, Jumat (9/12/2016) ternyata masih banyak lagi makanan selain yogurt, salmon dan kacang yang bisa jadi rekomendasi santapan selama musim penghujan.

Yogurt untuk jaga pencernaan

Banyak mikroorganisme yang berkembang berkali lipat selama musim penghujan, jaga asupan makanan agar tidak terkontaminasi dan turut menjadi pengganggu di sistem pencernaan. Tangkal masalah ini dengan menyantap olahan berbahan yogurt saat sarapan. Sebagai selingan di siang hari, Anda bisa minum kombucha atau santap makan malam dengan salad kubis. Makanan fermentasi juga bisa jadi pilihan yang recommended.

Makan oatmeal untuk jaga gula darah

Musim hujan otomatis membuat perut lebih cepat merasa lapar karena cuaca yang dingin. Ini yang membuat orang ingin terus menyantap makanan terutama makanan manis, sehingga tak jarang gula darah naik selama musim penghujan. Jangan biarkan gula terus melonjak, santap makanan rendah gula dan kembalikan kestabilan gula darah. Santap oatmeal dengan topping salmon untuk menu sarapan. Sementara makan siang isi perut dengan sandwich salad serta telur, gunakan roti gandum agar lebih kaya serat. Sementara makan malam dengan kentang panggang dan ayam panggang yang pastinya menggoda selera.

 

Jaga mood dengan makan kacang-kacangan

Cuca yang tidak stabil menyebabkan tubuh agak sulit beradaptasi sehingga tak jarang orang akan merasa bingung serta kesal dengan apa yang dilakukan dengan tidak baik. Jaga suasana hati agar tetap happy dengan menyantap makanan yang menenangkan, kacang-kcangan salah satunya. Selain kacang, Anda juga bisa menjaga mood dengan menyantap ikan tuna, tahu, kacang hitam, kale dan sayuran segar. Secangkir teh hangat atau cokelat panas juga boleh diseruput malam menjelang tidur.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini