Ssstt... Ini Rahasia Membuat Kaldu Seenak di Restoran Berkelas

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 10 Desember 2016 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 09 298 1562975 ssstt-ini-rahasia-membuat-kaldu-seenak-di-restoran-berkelas-4SgrTCUeig.jpg Cara membuat kaldu seenak di restoran (Foto: Purewow)

 

KALDU dalam masakan jadi salah satu hal yang membuat masakan lebih lezat karena rasa gurihnya. Membuat kaldu tidaklah singkat karena tulang harus direbus selama berjam-jam. Untuk membuat kaldu yang punya rasa gurih layaknya di restoran berkelas, ada rahasianya.

Dilansir dari Purewow, Sabtu (10/12/2016) berikut beberapa rahasia yang bisa jadi sontekan saat hendak membuat kaldu di rumah. Pastikan itu menjadi kaldu yang enak karena tentu akan dijadikan sajian untuk keluarga tercinta.

Bahan rahasia yang Anda butuhkan adalah bubuk gelatin. Pastinya tidak ada yang pernah membayangkan untuk menaburkan bubuk gelatin ke dalam kuah sup kaldu. Padahal ini adalah rahasia yang bisa membuat kaldu lebih spesial.

Cara menggunakannya adalah dengan menuangkan bubuk gelatin sebanyak 1 sampai 2 sendok teh pada semangkuk kaldu. Pastikan kuah kaldu tidak terlalu hangat agar gelatin bisa larut dengan sempurna dan tidak menggumpal. Setelah gelatin larut, baru Anda bisa menghangatkan kaldu.

Dengan menambahkan bubuk gelatin, Anda bukan hanya akan mendapatkan kaldu yang lebih gurih dan kental namun bisa dimasak dalan jangka waktu yang lebih singkat. Gelatin terbuat dari tulang sapi maka dengan menambahkan gelatin yang sudah jadi, secara otomatis kaldu tidak membutuhkan waktu lebih lama untuk melarutkan gelatine dalam tulang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini