nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Dia 10 Maskapai Penerbangan Termurah di Dunia

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 13 Desember 2016 22:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 13 406 1565731 ini-dia-10-maskapai-penerbangan-termurah-di-dunia-3GaelTuBAb.jpg Ilustrasi Pesawat (foto: Shutterstock)

SEBUAH survei Skytrax berhasil mencatat 10 penerbangan termurah di dunia sampai akhir tahun ini. Hasil tersebut didasarkan dari ulasan 19,2 juta wisatawan dari 104 negara yang berbeda dan melingkupi lebih dari 280 penerbangan.

Namun, tidak hanya dari segi murah yang ditandingkan. Sekiranya 41 parameter terkait kualitas pelayanan dipertanyakan dalam survei tersebut kepada pengguna penerbangan, mulai dari prosedur boarding, kenyamanan kursi, sampai kualitas layanan.

Dikutip dari Thisisinsider, Selasa (13/12/2016), AirAsia dinobatkan sebagai maskapai penerbangan murah yang terbaik di dunia nomor satu. Prestasi tersebut telah disabet selama delapan tahun berturut-turut.

"Kami baru saja menerima penghargaan sebagai penerbangan murah terbaik di dunia untuk kedelapan kalinya, keren sekali. Saya ingin berterima kasih kepada semua staf yang membuktikan bahwa murah tidak berarti kualitas kami rendah," ungkap Tony Fernandes, CEO maskapai yang berbasis di Sepang, Malaysia tersebut.

Sembilan maskapai lainnya yang mendapatkan nominasi penerbangan murah terbaik adalah Azul Brazilian Airlines (Brasil), Jetstar Asia (Singapura), IndiGo (India), WestJet (Kanada), Jetstar Airways (Australia), Easy Jet (Eropa), Norwegian Air (Norwegia), Virgin America (Amerika Utara), Air Asia X (Malaysia).

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini