Makan Singkong Dapat Mengurangi Risiko Osteoporosis

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 13 Desember 2016 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 13 481 1565433 makan-singkong-dapat-mengurangi-risiko-osteoporosis-7HVu6G4n4S.jpg Singkong mengurangi risiko osteoporosis (Foto: Foodarema)

SINGKONG makanan murah meriah yang masih umum dijumpai di pedesaan. Jangan remehkan singkong ini karena manfaatnya sangat baik, terutama bagi kaum hawa.

Cara mengolah singkong juga beragam. Biasanya singkong dijadikan beberapa kudapan kue tradisional yang menggoda lidah.

Dikutip Livestrong, Selasa (13/12/2016), berikut adalah empat manfaat jika Anda makan singkong setiap hari. Simak yuk, ulasannya!

Menyediakan energi

Meski sedang diet, Anda tetapi membutuhkan energi cukup agar hidup tetap aktif. Singkong mengandung vitamin, mineral dan serat. Sebelum memakannya, Anda harus merebus singkong untuk menghindari paparan racun.

Mengurangi risiko osteoporosis

Pada wanita yang sering makan singkong sejak muda dapat mengurangi risiko osteoporosis. Karena singkong kaya akan magnesium dan tembaga. Singkong mudah dicari dan dimasak menjadi apa saja.

Mencegah komplikasi selama kehamilan

Ibu hamil sangat disarankan makan singkong. Tapi tentunya singkong yang sudah direbus atau dikukus. Singkong kaya akan folat yang dapat membantu tumbuh kembang janin. Selain juga, singkong dapat mencegah terjadinya komplikasi selama hamil.

Menurunkan berat badan

Singkong merupakan bahan pangan rendah kalori tetap tetap mengenyangkan. Maka, bagi Anda yang sedang diet menurunkan berat badan disarankan makan singkong sebagai pengganti nasi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini