nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Dia Miss World Indonesia yang Berprestasi dari Tahun ke Tahun

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 14 Desember 2016 10:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 14 194 1566058 ini-dia-miss-world-indonesia-yang-berprestasi-dari-tahun-ke-tahun-vjuq2vxBFX.jpg Miss Indonesia (foto: okezone)

MISS World merupakan salah satu kontes ratu kecantikan tertua di dunia. Dihelat pertama kali pada tahun 1951 di Inggris oleh Eric Morley, kemudian dilanjutkan oleh sang istri, Julia Morley, hingga kini, ajang tersebut bak mimpi besar bagi hampir seluruh wanita di seluruh dunia.

Titel dan mahkota Miss World tak hanya sebuah ikon kebanggaan. Namun, lebih dari itu, wanita yang berhasil meraih gelar Miss World, juga harus melakukan berbagai kegiatan sosial, sebagai misi utamanya.

Indonesia menjadi salah satu negara yang rutin mengirimkan perwakilan Miss Indonesia sejak 2006 silam. Tak sia-sia, sejak 10 tahun lalu, Indonesia selalu mengukir prestasi yang gemilang di ajang berskala internasional melalui ragam fast track yang dikompetisikan.

Lantas, seperti apa prestasi yang telah dituai oleh kontestan Miss World Indonesia dari tahun ke tahun? Berikut adalah ulasannya seperti yang dirangkum Okezone.

Kristania Virginia Besouw (2006)

Miss Indonesia 2006 ini menjadi wanita pertama yang dikirim Indonesia menuju ajang Miss World. Perempuan yang kini meniti karir sebagai tentara Amerika Serikat tersebut menorehkan prestasi dalam Top 24 untuk fast track Sport.

 

(foto: wikipedia)

Kamidia Radisti (2007)

Kontestan Miss Indonesia 2007 itu berhasil masuk Top 18 fast track Talent dan Top 5 untuk Beauty With a Purpose.

 

(foto: wikipedia)


Sandra Angelia (2008)

Berangkat ke Johannesburg, Afrika Selatan, untuk mengikuti ajang Miss World, nyatanya Sandra mengukir prestasi masuk dalam Top 19 fast track Talent.