Ingin Rambut Keriting Alami, Semprotkan Garam Saja

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 14 Desember 2016 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 14 194 1566356 ingin-rambut-keriting-alami-semprotkan-garam-saja-BbutERklBB.jpg Cara keriting rambut (Foto: Boldsky)

RAMBUT lurus, hitam dan berkilau memang indah. Namun, bukankah membosankan memiliki gaya rambut yang itu-itu saja? Di keriting bisa menjadi solusinya.

Banyak wanita yang menginginkan rambut yang keriting secara alami tanpa menggunakan alat pengeriting. Alasannya, alat pengeriting yang mengandalkan suhu panas tersebut dapat menyebabkan rambut menjadi rusak. Lantas, bagaimana caranya mendapatkan rambut keriting alami? Berikut beberapa alternatif untuk mendapatkan tatanan rambut keriting alami seperti dilansir Boldsky, Rabu (14/12/2016).

Kepang

Ini memang cara lama dan semua orang tentu bisa melakukannya. Akan tetapi harus diingat, jangan mengepang rambut erat-erat, biarkan kulit kepala dan rambut “bernafas” . Sebelum dikepang oleskan serum ke seluruh bagian rambut. Biarkan rambut dikepang loose, ikat dengan kencang di bagian bawah lalu diamkan semalaman.

Gunakan tshirt

Anda juga bisa menggunakan tshirt untuk mengeriting rambut secara alami. Caranya, lilitkan rambut pada tshirt dan gulung lalu kunci dengan bobby pin, diamkan beberapa lama, dan Anda akan mendapatkan tatanan rambut bouncy curls.

Minyak kelapa

Tahukah Anda bahwa minyak kelapa sifatnya sama seperti conditioner? Oleskan minyak kelapa pada rambut, namun jangan terlalu banyak, lalu gulung rambut dan diamkan semalaman.

Semprotkan garam

Buatlah sea salt spray sendiri dengan mencampurkan beberapa sendok garam dengan air. simpan ke dalam botol spray lalu gunakan ketika diperlukan untuk menata rambut menjadi keriting. Seketika rambut Anda akan keriting tanpa perlu alat pemanas.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini