Share

Setia Gunakan Bahan-Bahan Lokal, Restoran Tradisional Ini Raih Michelin-Star

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 14 Desember 2016 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 14 298 1566298 setia-gunakan-bahan-bahan-lokal-restoran-tradisional-ini-raih-michelin-star-p7OEj1N1Ro.jpg Restoran tradisioal yang raih Michelin Star (Foto: Lonelyplanet)

BAGI sebagian orang, memasak merupakan sebuah karya seni yang harus dilakukan sepenuh hati. Kegiatan ini bukan sekedar meracik bumbu dan mengolah bahan dasar hingga menjadi sebuah hidangan yang lezat. Ada perpaduan budaya dan seni yang melebur menjadi satu.

Buktinya, sudah banyak restoran yang memanfaatkan tempat-tempat bersejarah sebagai lokasi usaha mereka. Seperti Rijksmuseum di Amsterdam yang baru-baru ini dianugerahi predikat Michelin-star.

 


Dikepalai oleh Chef Joris Bijdendijk, RIJKS mendapat kehormatan tersebut berkat konsistensi mereka dalam mempromosikan kuliner khas Belanda.

Sejak dibuka pada 2014, Bijdendijk dan timnya menyuguhkan berbagai menu makanan yang terinspirasi dari bahan-bahan lokal asal Belanda, kemudian dikombinasikan dengan cita rasa internasional.

Dalam sebuah pernyataannya, Bijdendijk mengatakan, "Saya sangat bangga bahwa berkat tim saya, lebih dari 160 tamu per hari dapat menikmati kuliner khas Banda. Ini menunjukkan bahwa upaya kami selama ini telah dihargai. Meski telah mendapatkan bintang Michelin, kami tetap akan menyambut semua pengunjung seperti saat pertama kali restoran ini dibuka,” pangkasnya, Demikian dilansir dari Lonely Planet, Rabu (14/12/2016).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini