nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hari Raya Natal, Harga Cokelat Menurun Drastis

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 15 Desember 2016 06:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 14 298 1566823 jelang-hari-raya-natal-harga-cokelat-menurun-drastis-xX2GJT0iU4.jpg Harga cokelat menurun drastis (Foto:Google)

MESKI Hari Raya Natal identik dengan hidangan yang diolah dengan bahan baku cokelat, ternyata harga bahan baku tersebut mengalami penurunan drastis.

Berdasarkan hasil laporan Bloomberg, harga cokelat di 2016 mengalami penurunan hingga mencapai titik terendah dalam tiga tahun terakhir. Hal ini disebabkan oleh curah hujan yang sangat besar di Afrika Barat.

Seperti diketahui bahwa kawasan tersebut merupakan penghasil cocoa terbesar di dunia. Meskipun demikian, permintaan cokelat di pasaran juga mengalami penurunan yang signifikan.

"Permintaan mulai menurun karena orang-orang cenderung memilih jenis makanan sehat. Ini menjadi pukulan telak bagi industri cocoa di dunia," tutur Lara Magnusen, Manager for Altegris Advisors LLC.

Lara menambahkan, harga cokelat akan terus menurun karena sebuah alasan fundamental. Namun bagi Anda yang menyukai makanan tersebut, hal merupakan kabar baik dapat menikmati cokelat dengan harga terjangkau. Demikian dilansir dari Food & Wine, Kamis (15/12/2016).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini