nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Muda Janggut Beruban? Atasi dengan Bahan Alami Ini!

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Kamis 15 Desember 2016 14:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 15 194 1567331 masih-muda-janggut-beruban-atasi-dengan-bahan-alami-ini-q2wdy8SNrr.jpg Cukur janggut (Foto: Boldsky)

Usia masih terbilang muda namun rambut putih atau uban tumbuh prematur di janggut Anda? Sudah melakukan banyak treatment namun tak kunjung hilang? Ini bisa membuat penampilan Anda jauh lebih tua.

Lantas apa penyebab uban tumbuh di area janggut? Seperti dilansir Boldsky, Kamis (15/12/2016), uban di janggut disebabkan haya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, stres dan kurang asupan protein. Karenanya, kembalikan gaya hidup sehat Anda dan gunakan bahan-bahan alami ini agar janggut Anda kembali indah dan sedap dipandang.

Amla dan minyak kelapa

ArrayAmla kaya akan vitamin C yang dapat mencegah uban pada janggut tumbuh. Buat saja masker buah amla dengan setengah cangkir minyak kelapa dan lakukan massage pada janggut Anda dengan masker tersebut. Diamkan semalaman dan cuci pagi harinya. Lakukan ini seminggu sekali.

Daun teh hitam

ArrayTeh hitam mengandung antioksidan yang akan meningkatkan produksi melanin dan keratin agar rambut-rambut pada janggut tumbuh berwarna hitam.

Caranya, didihkan satu cangkir air dan satu sendok makan teh hitam bubuk selama lima menit sampai suhunya naik. Setelah itu diamkan hingga dingin dan simpan dalam spray bottle. Semprotkan pada janggut sambil disisir, diamkan 15 menit dan cuci dengan air dingin.

Cukur sependek mungkin

ArrayCara lain untuk menumbuhkan janggut Anda hitam kembali adalah dengan mencukurnya sependek mungkin. Dengan sering mencukur begini rambut baru akan tumbuh dan pigmentasi rambut akan hilang.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini