nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ladies, Begini Caranya Berponi Tanpa Perlu Potong Rambut

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Kamis 15 Desember 2016 22:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 15 194 1567839 ladies-begini-caranya-berponi-tanpa-perlu-potong-rambut-uaoPvhLEx7.jpg Kendall Jenner (Foto: Teenvogue)

GAYA rambut dengan poni memang kian menjadi tren dan menjadi salah satu andalan bagi kebanyakan wanita. Mulai dari bentuk poni side swept bangs (poni samping), sampai dengan see trough bangs (poni sealis) yang bisa diaplikasikan sesuai selera dan bentuk wajah agar semakin menarik.

Namun, jika Anda masih merasa sayang untuk memotong poni atau takut menjadi gagal setelah memotong, Anda bisa mengkreasikan sendiri poni yang Anda inginkan dengan rambut sendiri atau menggunakan poni palsu. Bagaimana caranya? Berikut pemaparannya yang dilansir TeenVogue, Kamis (15/12/2016).

Menggunakan clip-in bangs

Clip-in bangs ini sudah banyak tersedia di pasaran, baik di toko yang menjual secara online ataupun toko kecantikan. Namun patut diingat untuk memilih warna poni clip dengan warna rambut yang asli. Lalu potong anak-anak rambut agar bisa menyatu dengan clip, kemudian, berikan sedikit dry shampoo pada clip poni Anda agar tak terlihat terlalu kaku dan mengilap.

Dengan rambut sendiri

Anda juga bisa menata rambut dengan poni tanpa harus memotongnya. Caranya mudah sekali, untuk kreasi dengan menggunakan beanie hat, ambil sedikit rambut di bagian kepala atas lalu ikat tinggi. Lantas, ke depankan rambut yang telah di ikat ke arah kening, jepit dan rapikan hingga terlihat seperti side swept pony lalu tutup dengan beanie hat.

Untuk kreasi yang kedua, Anda bisa mengikat rambut dengan gaya faux-fringe dan menggunakan aksesoris bandana berkawat. Pertama-tama ikat seluruh rambut, lalu sasak hingga bervolume lantas gulung mengarah ke kening. Sisa rambut bisa Anda jepit dan rapikan sampai terlihat seperti poni, dan terakhir tutup dengan bandana favorit Anda.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini