nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Liburan untuk Bacpacker Pemula

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 15 Desember 2016 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 15 406 1567422 tips-liburan-untuk-bacpacker-pemula-DPz36hcF3u.jpg Ilustrasi Backpacker (foto: Andreas Rentz/Getty Images)

PUNYA rencana liburan ala backpacker-an? Gaya perjalanan ini semakin diminati saja karena simpel dan tidak perlu mengikuti banyak acara.

Kamu bisa berlibur sesuka hati dan berpetualang di tempat-tempat baru. Jika kamu berencana ingin backpaker ke seluruh dunia, berikut ada aturan yang akan membantu kamu memulainya, sebagaimana dilansir dari travelerstoday, Kamis (15/12/2016).

Pilihlah backpack secara bijak

Jika kamu berencana pergi selama seminggi atau sebulan, tas yang paling layak ialah Heavy duty atau tas berat. Standarnya, peraturan ini digunakan agar bawaan tidak melebihi berat tubuh.

Kamu harus investasi tas yang baik, dan mungkin mahal untuk digunakan selama travelling, seperti The North Face, Deuter, Arc'teryx, dan Osprey.

Perhatikan promo tiket murah

Usahakan untuk mendapatkan penerbangan murah. Yang bisa sesuai dengan destinasi dan itinerary yang harganya juga murah. Selalu perhatikan setiap notifikasi dan promo.

Selalu punya camilan untuk dimakan

Semuanya sudah paham jika makanan yang disediakan di dalam bandara selalu mahal. Jadi pastikan kamu membawa camilan di mana pun kamu berada, jika tidak ingin kelaparan selama di sana.

Backpacking adalah cara paling menyenangkan untuk melihat dunia. Jika kamu ingin menemukan perjalanan unik, dan berharga, ini sudah pasti jawaban yang kamu cari.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini