nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lampu di Menara Eiffel Padam karena Ini

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 15 Desember 2016 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 15 406 1567741 lampu-di-menara-eiffel-padam-karena-ini-W6HBy00JP0.jpg Menara Eiffel di Paris, Prancis (foto: Stuff)

MENARA ikonik di Paris, Prancis, tidak seperti malam-malam sebelumnya. Kegemerlapan cahaya pada bangunan setinggi 300 meter tersebut hilang sesaat sebagai bentuk berduka atau solidaritas terhadap warga Suriah di Aleppo.

Malam lalu, tepatnya pukul delapan malam, pemerintah Prancis melalui Menara Eiffel menyatakan bentuk dukungan mereka kepada Aleppo yang tengah dilanda krisis kemanusiaan akibat pertempuran berat.

"Langkah simbolis yang dilakukan di bangunan yang terkenal di seluruh dunia ini bertujuan untuk sekali lagi mengingatkan masyarakat internasional tentang desakan terhadap kemanusiaan," kata Walikota Paris, Anne Hidalgo.

Pertempuran intensif di Aleppo selama satu bulan terakhir telah menyebabkan kekhawatiran di seluruh dunia terhadap nasib warganya. Presiden Suriah, Bashar al-Assad, dikabarkan telah bergerak untuk mengambil kontrol penuh kota tersebut.

Tidak hanya dengan memadamkan lampu, Menara Eiffel juga ditutup untuk pengunjung pada hari Rabu karena pemogokan kerja oleh staf mereka.

Dengan pariwisata Paris yang telah menurun pada tahun ini, manajemen monumen meminta maaf kepada pengunjung yang terdampar di gerbang menara. Demikian seperti dikutip dari Stuff, Kamis (15/12/2016).

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini