nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menyedihkan, Lumba-Lumba Ini Dipaksa Lompati Api

Tentry Yudvi, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2016 15:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 16 406 1568448 menyedihkan-lumba-lumba-ini-dipaksa-lompati-api-57s65h3B5s.jpg Ilustrasi Lumba-Lumba (foto: Indonesiatravel)

MENYEDIHKAN sekali, baru-baru ini ada atraksi menyeramkan dari sirkus lumba-lumba di Indonesia yang menghebohkan dunia.

Lumba-lumba yang terekam di dalam sebuah video itu digambarkan tengah melompati lingkaran api. Aksi ini merupakan tindakan kejam untuk binatang pintar tersebut, bahkan tidak layak dijadikan tontonan.

(foto: screengrab)

Sekelompok pencinta lumba-lumba pun memberikan sumbangan yang didedikasikan untuk atraksi itu termasuk menyelamatkan lumba-lumba. Video ini diluncurkan setelah pertunjukan usai dan langsung diprotes pelindung hak binatang di dunia.

“Ini sangat barbar. Ini menjadi pengalaman pertama saya melihat lumba-lumba meloncati lingkaran api, dan harus dihilangkan,” jelas Lincoln O'Barry, perwakilan dari salah satu grup sebagaimana dikutip dari Stuff, Jumat (16/12/2016).

Selain itu, lebih menyedihkannya lagi, saat lumba-lumba dipindahkan usai pertunjukan mereka menggunakan kolam renang plastik di atas truk. Rombongan truk itu membawa lumba-lumba lokasi berbeda, dan mereka dipindahkan secara sementara.

“Lumba-lumba adalah binatang akustik, sehingga ini adalah neraka bagi mereka. Mereka memiliki banyak luka karena terlalu banyak mendengar sebisingan,” jelas Femke Den Haas, founder of Jakarta Animal Aid Network.

(fid)

Berita Terkait

Hewan di Indonesia

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini