nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Minuman Hangat Favorit untuk Melawan Berbagai Penyakit

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 17 Desember 2016 05:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 12 16 481 1568543 4-minuman-hangat-favorit-untuk-melawan-berbagai-penyakit-BqpHCClqvP.jpg Teh jahe minuman hangat yang menyehatkan (Foto: Boldsky)

MUSIM hujan nikmatnya menyeruputu minuman hangat untuk mencairkan suasana. Sebagian orang ada yang menyukai teh atau bahkan minuman hangat lainnya.

Berikut adalah empat jenis minuman hangat yang mapuh melawan segala penyakit. Simak ulasannya, dilansir Zeenews, Sabtu (17/12/2016).

Teh jahe hangat

Pada saat musim hujan, seseorang yang minum secangkir teh jahe panas dapat mencairkan cuaca dingin yang menyengat di kulit. Tidak cuma itu, jika Anda rajin minum teh jahe juga membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, pilek, flu, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Teh kayu manis

Beberapa orang juga suka menyeduh teh kayu manis di saat musim hujan. Tentu tujuannya menghangatkan badan, juga mengurangi risiko penurunan kadar gula darah. Selain juga pada anak-anak dapat mengatasi diare, muntah dan menambah nafsu makan.

Teh hijau

Minuman teh hijau sarat dengan antioksidan dan nutrisi yang memiliki efek yang kuat pada tubuh. Minuman ini ampuh membantu menurunkan berat badan, mencegah penyakit kardiovaskular, menstabilkan kadar kolesterol, rheumatoid arthritis, infeksi, dan berbagai jenis kanker.

Teh hitam

Salah satu teh yang paling banyak dikonsumsi yaitu teh hitam. Minuman ini juga mengandung banyak antioksidan dan memiliki kandungan minimal natrium, protein, dan karbohidrat.

Teh hitam dapat membantu mengobati diabetes, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, asma. Antioksidan dalam teh hitam baik untuk kesehatan jantung pula.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini