nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masyarakat & TNI Berbondong-bondong Bersihkan Sampah di Pantai Kuta

Tentry Yudvi, Jurnalis · Sabtu 17 Desember 2016 22:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 17 406 1569384 masyarakat-tni-berbondong-bondong-bersihkan-sampah-di-pantai-kuta-92RLyl6ddp.jpg TNI bersihkan sampah di Pantai Kuta Bali (Foto: News)

RATUSAN orang termasuk TNI beramai-ramai membersihkan pantai-pantai populer di Bali dari sampah.

Sampah menjadi kendala utama bagi pemerintah dalam menanggulanginya. Apalagi di Bali banyak pantai dipenuhi sampah akibat perbuatan orang-orang tidak bertanggung jawab sehingga merusak keindahan alam di sana. Keberadaan sampah ini ternyata sudah menjadi polusi di Pantai Kuta.

Pantai Kuta menjadi salah satu tempat favorit turis, karena banyak hiburan disediakan, mulai club hingga restoran. Selain itu, ombak di pantai ini cukup besar untuk menantang peselancar dunia.

Sayangnya sampah yang diterbarkan membuat pemandangan menjadi tidak bagus. Syukurlah jika pemerintah setempat sadar dan sangat semangat untuk membersihkan area sekitar pantai.

Sebagaimana dikutip dari News, Sabtu ( 17/12/2016), selama pembersihan berlangsung area sekitar Pantai Kuta ditutup. Pekerja tersebut selain dari TNI, ada dari staff hotel yang bekerja sama mengangkut sampah.

Sampah-sampah banyak ditemukan di sekitaran pantai yang dekat Hotel Hard Rock Kuta dan para staf bekerja giat demi membersihkan sampah. Selain itu, staf hotel sekitaran Legian juga turut membantu aksi melindungi lingkungan ini.

Jadikan tempat wisata lebih indah dan ini menjadi tanggung jawab semua orang untuk melindungi tempat-tempat tersebut bebas sampah. Sehingga, traveller akan nyaman untuk berkunjung ke Tanah Air.

https://www.facebook.com/davidefendimarta/videos/10154923717949074/

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini