nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru, Taman Bermain Ini Hadirkan 4 Wahana Baru

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 19 Desember 2016 15:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 12 19 406 1570337 jelang-liburan-natal-dan-tahun-baru-taman-bermain-ini-hadirkan-4-wahana-baru-9qk3ptwzqp.jpg Dolphin Bay (Foto: Tentry/Okezone)

MENJELANG liburan panjang menyambut Natal dan Tahun Baru, banyak taman bermain menghadirkan wahana baru untuk melengkapi liburan anak-anak.

Ancol Taman Impian baru saja meluncurkan empat wahana bermain anak-anak yang bisa mengedukasi dan memperluas pengetahuan anak dalam ilmu pengetahuan Alam. Apalagi, wahana baru yang dihadirkan banyak membuat penasaran karena keunikannya.

Yuk simak empat wahana baru di sana yang sudah dirangkum Okezone, Senin (19/12/2016) :

Dolphin Bay

Ini merupakan kolam renang lumba-lumba yang berlokasi di Samudera. Di sini ada empat lumba-lumba jenis mulut tutup botol yang dihadirkan untuk mengedukasi anak mengenai habitat dan cara mamalia satu ini menjalani hidup di bawah laut.

Selain berguna untuk mengedukasi, lumba-lumba di sini juga dijadikan sebagai medium untuk menyembuhkan anak-anak berkebutuhan khusus seperti autis, telat berbicara, lamban bergerak, dan beberapa masalah yang ditemukan saat tumbuh kembang.

Jelly Fish

Biota laut ini mungkin banyak ditemukan di perairan Flores dan Papua, tetapi kini sudah bisa dinikmati di Seaworld Indonesia. Di mana, ada penambahan akuarium ubur-ubur di sana.

"Nah, ubur-ubur di sini cukup sulit perawatannya karena aquariun harus tidak punya suhu. Ubur-ubur suka berenang bebas tanpa batas, jika mereka mengetahui sedang di aquarium itu akan mempengaruhi psikologis mereka," jelas Aditya sebagai education guide.

Giant Spider Crab

Pernakah Anda melihat kepiting sangat besar? Nah, kini di Seaworld sudah punya kepiting besar yang berukuran medium.

"Kepiting ini diimpor dari Jepang, karena di perairan Indonesia masih jarang. Dalam menjaganya, aquarium harus bersuhu 20 derajat seperti habitat mereka," jelas Aditya.

Dalam menjaga kehidupannya, kepiting besar ini biasanya menyantap zoo plankton sebagai asupan makanan mereka, dan mereka hidup di perairan cukup dalam.

Pinecone fish

Biota laut yang satu ini sangat menggemaskan karena seluruh tubuhnya memiliki garis hitam, dan berwarna kuning yang membuatnya seperti buah nanas. Pinecone ini berasal dari Jepang, dan ditemukan di kedalaman 200 meter.

"Uniknya mereka itu, di dalam mulutnya terdapat bioluminescent yang saat malam mulut mereka akan terlihat berwarna biru. Selain itu, di punggungnya ada tiga duri bersirip," pungkas Aditya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini