nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berinteraksi dengan Lumba-lumba Dapat Sembuhkan Penderita Autisme Lho!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 19 Desember 2016 20:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 19 481 1570646 berinteraksi-dengan-lumba-lumba-dapat-sembuhkan-penderita-autisme-lho-DcJPvLZCgh.jpg Dolphin Bay (Foto: Tentry/Okezone)

SELAMA ini lumba-lumba sering dijadikan pertunjukan sirkus oleh beberapa pelaku atraksi. Dan, ini mengancam kehidupan binatang mamalia ini.

Padahal lumba-lumba dapat memberikan banyak manfaat untuk kehidupan manusia, khususnya kesehatan. Kepintarannya sebagai binatang bahkan bisa menyembuhkan anak berkebutuhan khusus, seperti autisme, keterlambatan bicara, bahkan Stroke bagi usia lanjut.

"Lumba-lumba bisa dijadikan terapi yang baik bagi anak berkebutuhan khusus terutama yang mendapatkan masalah pada di saat tumbuh kembang," jelas Chandra Aris Gunawan Terapis Dolpin Bay.

Oleh karena itu, Taman Impian Jaya Ancol menghadirkan wahana Dolpin Bay untuk menyembuhkan anak-anak tersebut. Para pasien nantinya akan diajak berinteraksi dan berenang bersama lumba-lumba dan tentu saja didampingi oleh terapis.

"Lumba-lumba punya kemampuan berinteraksi dengan baik dengan manusia. Terapi akan memberikan kesembuhan bagi pasien, misalnya saja bagi anak yang tidak bisa bergerak dengan berenang bersama lumba-lumba mereka perlahan akan menunjukan gerakan," tuturnya.

Selain memberikan manfaat untuk anak berkebutuhan khusus. Kolam lumba-lumba ini juga cocok dijadikan tempat edukasi bagi anak-anak. Mereka bisa belajar memberi makan, melihat cara lumba-lumba berenang, dan berenang bersama mereka.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini