Aneka Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Selasa 20 Desember 2016 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 20 194 1571351 aneka-manfaat-cuka-apel-untuk-kecantikan-xKh5XMavbK.jpg Cuka apel untuk kecantikan (Foto: Boldsky)

CUKA apel dikatakan baik untuk menjadi asupan sebagai peluntur lemak selagi diet. Namun ternyata tak hanya itu, cuka apel juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Apa saja? berikut pemaparan selengkapnya sebagaimana dilansir Boldsky, Selasa (20/12/2016).

Sebagai toner

Agar kulit mendapatkan pH balance yang tepat, gunakan trik simpel ini. Campurkan setengah cangkir cuka apel dengan satu cangkir air dingin. Rendam kapas di dalamnya dan tempelkan pada kulit. diamkan selama lima menit, kemudian cuci dengan air dingin.

Sebagai pembersih

Untuk membersikan kulit wajah dari kotoran dan juga menghilangkan racun, cobalah cuka apel face mask ini.

Pertama-tama ambil satu sendok the earth clay dan cuka apel dalam takaran yang sama. Tambahkan satu sendok madu, dan campurkan hingga menjadi pasta. Aplikasikan lapisan tipis di wajah dan leher Anda. Diamkan selama 15 menit dan cuci dengan air. gunakan masker ini dua kali dalam seminggu untuk menjaga kulit wajah tetap bersih.

Untuk mengencangkan kulit

Cuka apel mengandung sulfur yang bisa mengencangkan kulit dan mengurangi keriput. Untuk mendapatkan khasiatnya mudah saja, siapkan satu butir putih telur dan kocok hingga mendapatkan konsistensi seperti busa. Tambahkan cuka apel dan campurkan merata. Aplikasikan di wajah dan leher, diamkan selama 30 menit dan cuci bersih. seketika kulit akan terasa lembut.

Membuat rambut berkilau

Rambut yang berkilau selalu dikaitkan dengan rambut yang indah. anda bisa mendapatkannya dnegan menggunakan cuka apel ini. Caranya campurkan setengah cangkir cuka apel dan air dengan takaran yang sama. Tambahkan madu ke dalam campuran tersebut. Setelah keramas, berikan rambut campuran tersebut, diamkan lima menit dan cuci dengan air bersih.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini