Cantiknya Rumah Adat Kampung Tarung di Sumba

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 20 Desember 2016 23:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 20 406 1571491 cantiknya-rumah-adat-kampung-tarung-di-sumba-TQaeyGWKHc.JPG Rumah Adat di Kampung Tarung, Sumba (foto: Instagram/@nilatanzil)

KAMPUNG Tarung di Sumba, Nusa Tenggara Timur ternyata menjadi salah satu desa yang masih mempertahankan budaya leluhur mereka.

Di sana merupakan suku asli yang masih menjalankan tradisi turun menurun, dan kamu akan menemukan rumah adat khas mereka di sana. Rumah adat mereka ini terbuat dari alang-alang.

Rumah adat itu terjajar rapih mengelilingi lapangan upacara adat, makam megalitik, Kuil Marapu, dan Tiang Pancang. Di mana tiang ini digunakan leluhur mereka untuk memenggal kepala musuh.

Meski terdengar mengerikan, namun dengan berkunjung ke sana. Wawasan kamu mengenai sejarah akan semakin banyak ditambah sekarang masyarakat di sana sudah ramah sekali.

Traveler Indonesia pun mengunjungi Kampung ini untuk mendapatkan foto ciamik. Lirik saja akun instagram Nila Tanzil, di sana terlihat suasana tradisional masih sangat kental selama di sana.

(fid)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini