nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Kilat Potong Semangka Tanpa Repot

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2016 08:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 22 298 1572740 trik-kilat-potong-semangka-tanpa-repot-nfV5csJ6xQ.jpg Cara cepat potong semangka (Foto: Boldsky)

SEMANGKA jadi buah yang kerap jadi andalan saat pesta atau acara. Buah ini memiliki ukuran yang besar sehingga bisa jadi buah yang dimakan secara sharing. Ukurannya yang besar kadang membuat proses memotongnya menyita waktu. Ikuti trik ini dan potong semangka dengan cepat.

Buah semangka memang segar dan manis apalagi kandungan airnya yang banyak membuat buah ini semakin digemari. Tapi kadang proses memotongnya membutuhkan waktu yang lama dan tak jarang air semangka berceceran hingga mengotori meja . Ini tidak akan terjadi lagi saat Anda tahu trik simpelnya.

Dalam video yang diupload akun instagram @laperbaper terlihat bagaimana trik memotong semangka yang simpel dan cepat tanpa membuang waktu dan mengotori meja. Cara yang harus dilakukan adalah dengan membelah semangka menjadi dua bagian kemudian kerat bagian dagingnya menggunakan pisau, lakukan dengan gerakan menyilang hingga membentuk potongan kotak-kotak.

Ketika semua bagian sudah trasa terpotong, tuang semangka di atas wadah besar. Dengan seketika semangka dadu akan keluar dari kulitnya dan menyisakan lapisan kulit yang memang tidak bisa dikonsumsi. Cara ini sangat berguna saat akan menggelar pesta misalnya pada malam pergantian tahun.


(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini