Share

Hindari Membuang 3 Jenis Makanan Ini ke Dalam Wastafel

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2016 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 22 298 1573222 hari-ibu-2016-bikin-nasi-liwet-peda-ala-nicky-tirta-buat-ibu-tercinta-f9WzLu8DcB.jpg Olahan tepung (Foto: Foodbeat)

MUSIM liburan sudah di depan mata. Momen ini biasanya digunakan sejumlah orang untuk melewatkan quality time bersama keluarga tercinta. Sehingga tak mengherankan jika berbagai hidangan lezat kerap disajikan pada momen-momen tersebut.

Namun sayangnya, ada sebuah kebiasaan buruk yang sering dilakukan sebagian orang, ketika selesai menyantap hidangan lezat itu. Salah satunya adalah membuang sisa makanan ke dalam wastafel. Jika terus dilakukan, tindakan ini bisa berakibat fatal bagi sistem pembuangan Anda.

Dilansir dari Food Beast, Kamis (22/12/2016), berikut 3 jenis makanan yang tidak boleh Anda buang ke dalam wastafel.

Kulit telur

shell_for_justine1_1024Membuang kulit telur ke dalam wastafel bisa berakibat fatal. Pasalnya, tumpukan benda tersebut disinyalir dapat menahan laju air. Daripada membuangnya, Anda dapat memanfaatkan kulit telur untuk membuat dekorasi rumah yang unik dan cantik.

Kulit buah-buahan

 peelchips

Kulit buah-buahan cenderung memiliki tekstur yang elastis dan sulit untuk dihancurkan. Jadi, dapat dibayangkan dampak yang dihasilkan jika Anda memutuskan untuk membuangnya ke dalam wasatafel. Untuk mengakali hal tersebut, Anda bisa mengeringkannya lalu mengolah menjadi hidangan keripik yang lezat, atau menyulapnya menjadi pupuk kompos untuk tanaman di kebun rumah.

Olahan tepung

 dsc_0520

Sisa makanan yang terbuat dari olahan tepung seperti pasta, roti dan mi, ternyata juga dapat menyumbat saluran wastafel Anda. Bagaimana tidak? sisa makanan ini memiliki tekstur yang sangat lengket, terlebih jika terkena siraman air. Cara terbaik untuk membuangnya adalah dengan mengolahnya menjadi pupuk kompos.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini