nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zat Ini yang Membuat Kopi Berbahaya bagi Kesehatan

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2016 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 22 481 1572857 zat-ini-yang-membuat-kopi-berbahaya-bagi-kesehatan-aVBmNMMRVw.jpg Zat dalam kopi bisa bahayakan kesehatan (Foto: Medicmagic)

KITA semua tahu bahwa kandungan kafein dalam kopi dikenal berbahaya bagi kesehatan. Tapi sebenarnya ada zat lain yang membuat semakin berbahaya yang harus Anda tahu.

Dikutip Boldsky, Kamis (22/12/2016), kopi mengandung theobromine, teofilin dan asam chlorogenic. Semuanya merupakan stimulan yang dapat mempengaruhi tingkat metabolisme seseorang.

Sementara itu stimulan ini bersama dengan kafein, memiliki kemampuan untuk bekerja sama dalam meningkatkan metabolisme hingga batas tertentu.

Ketika tingkat metabolisme Anda lebih tinggi, kemampuan tubuh untuk memecah sel-sel lemak jauh lebih efektif dan lebih cepat. Selain itu, kafein, stimulan yang paling kuat di kopi, memberikan sinyal langsung ke otak untuk memecah lemak dalam jaringan tubuh.

Tapi di sisi lain, kopi mengurangi rasa lapar dan dapat mencegah seseorang ingin ngemil setiap saat. Sehingga, Anda yang minum kopi tidak lebih dari satu cangkir sehari membantu seseorang untuk menghindari kenaikan berat badan. Percaya atau tidak?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini