Share

NATAL 2016: Tips agar Riasan Wajah Awet Seharian di Hari Natal

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Sabtu 24 Desember 2016 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 23 194 1574644 natal-2016-tips-agar-riasan-wajah-awet-seharian-di-hari-natal-d1iZRazfKi.jpg Make-up untuk rayakan Natal (foto: mademorebeautiful)

SAAT Hari Raya Natal tentu akan banyak aktivitas yang dilakukan. Baik pergi beribadah ke gereja, bersilaturahmi dan berkumpul dengan sanak keluarga, hingga acara makan-makan.

Riasan wajah yang awet seharian merupakan hal yang diperlukan oleh setiap wanita Kristiani dan Katolik saat Natal. Lantas, bagaimana trik membuat riasan wajah yang awet seharian?

Menurut make-up artist Aldo Akira, penting untuk menggunakan produk kecantikan bertekstur matte jika ingin riasan wajah tetap awet seharian.

"Setelah wajah dibersihkan, pakai lapisan pelembap atau primer dan foundation. Nah, untuk pemakaian primer bisa pilih yang mengurangi sebum minyak atau matte. Matte itu anti kilau, tahan lama, hasilnya lebih flawless," tutur Aldo Akira kepada Okezone melalui sambungan telefon baru-baru ini.

Perbedaan riasan wajah pagi ke malam hari, dituturkan Aldo, terletak pada jenis riasannya. Di mana saat pagi hari make-up cenderung minimalis namun tetap art colour. Kemudian, malam hari dibuat lebih glamor dengan penggunaan aksen shimmer atau glitter, bronzer, dan highlighter. Penting pula untuk menyesuaikan riasan dengan gaun yang akan dikenakan.

"Kalau mau pakai efek shimmer atau glitter bisa di malam hari, seperti eyeshadow di sudut mata dengan glitter eyeliner pensil agar tampilan lebih bold. Kemudian, highlight di tulang pipi, bronzer di bagian shading," tambah Aldo.

Untuk eyeliner, Aldo menyarankan saat riasan pagi hari menggunakan jenis pensil agar hasilnya lebih muda, natural, dan warna tidak terlalu pekat. Di malam hari, bisa mengubahnya dengan menggunakan jenis liquid. Dengan begitu, warna yang dihasilkan lebih intense, tegas, dan nyata.

 


Sementara, untuk lipstik, pastikan memilih tekstur yang matte. Warna lipstik pada pagi dan malam hari pun perlu disesuaikan. Misalnya, saat pagi hari, pilihlah warna soft, seperti pink kecokelatan, fuschia, hingga warna merah, merah marun, plum, ungu gelap, burgundy, atau cranberry untuk malam hari.

"Bisa disesuaikan dengan warna bajunya juga, misalnya bajunya merah, warna lipstiknya bisa ke arah merah. Kalau warna bajunya biru atau ungu, lipstiknya bisa warna plum atau cranberry," terangnya.

Ia melanjutkan, "Sebisa mungkin pilih tekstur lipstik yang matte karena kan enggak mungkin sering touch up. Kalau punyanya yang liquid, pilih liquid matte, tekstur creme yang matte. Kalau yang model lipstiknya kuas, dipulas sekali enggak apa-apa. Pilih lipstik yang ada kuasnya agar lebih mudah merubah gaya riasan pagi ke malam."

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini