nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HARI IBU 2016: Seperti Ini Harusnya Memaknai Momen Hari Ibu

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 23 Desember 2016 16:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 12 23 196 1574343 hari-ibu-2016-seperti-ini-harusnya-memaknai-momen-hari-ibu-Ak0BTRs3Ri.jpg Hari ibu (Foto: Gettyimages)

SETIAP orang memiliki beragam pandangan dalam memaknai Hari Ibu. Salah satunya adalah momen introspeksi diri. Ini seperti yang dilakukan oleh diva Vina Panduwinata.

Bagi wanita yang selalu terlihat energik ini, Hari Ibu memiliki arti yang bagus. Menurutnya, sebuah hari yang diikonkan seperti Hari Ibu, Hari Ayah, maupun Hari Anak memiliki makna yang bagus baik untuk pribadi maupun secara umum.

Hari Ibu sendiri ia anggap sebagai momen mengingat pencapaian hidup di dalam lingkup keluarga.

"Memang manusia butuh saat-saat di mana untuk diingatkan sesuatu, untuk melakukan sesuatu yang mengingat lagi apa yang sudah aku lakukan dan apa yang belum aku lakukan. Salah satunya adalah Hari Ibu," tutur Vina saat ditemui usai peluncuran buku ''Aku Adalah Ibu'' di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu 21 Desember 2016.

Hari Ibu juga sangat penting diperingati, mengingat semua orang yang hidup di dunia ini memiliki ibu. Selain sebagai momen mengingat pencapaian hidup, Hari Ibu juga tidak sebatas tentang anak yang mengingat ibunya. Tetapi juga sebaliknya.

"Kita mencoba untuk introspeksi, apa sih yang sudah dilakukan sebagai anak kepada ibu, atau ibu kepada anak, dan perempuan kepada kehidupan secara keseluruhan," pungkas pelantun Burung Camar ini.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini