nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HARI IBU 2016: Tempat Rekreasi Ini Sediakan Ruang Laktasi bagi Ibu Menyusui

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 23 Desember 2016 19:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 23 406 1574165 hari-ibu-2016-tempat-rekreasi-ini-sediakan-ruang-laktasi-bagi-ibu-menyusui-RtDauPZV4O.jpg Ilustrasi Ibu Menyusui (foto: Boldsky)

TERSEDIANYA ruang laktasi di tempat umum, termasuk tempat hiburan dan rekreasi, sangat berarti bagi ibu menyusui. Karena kepedulian pada hak ibu menyusui, beberapa tempat hiburan dan rekreasi di Indonesia telah menyediakan ruang khusus tersebut.

Berikut beberapa tempat populer yang menyediakan fasilitas laktasi, yang dikumpulkan Okezone, Jumat (23/12/2016).

Mal Paris Van Java, Bandung

Mal yang menjadi pusat perbelanjaan terpopuler di Bandung ini telah menyediakan nursery room yang bisa digunakan sebagai tempat laktasi. Berlokasi di P1 (Glamour Level), bekas musala wanita ini telah berubah fungsi menjadi ruang laktasi yang luas dan lengkap.

Taman Khusus Parkir Abu Bakar Ali (TKP ABA), Yogyakarta

Titik di utara Jalan Malioboro ini banyak dimanfaatkan wisatawan untuk memarkirkan kendaraan mereka sebelum jalan-jalan di sekitar Malioboro. Siapa sangka tempat ini menyediakan juga tempat yang nyaman untuk para ibu menyusui buah hati mereka.

Selain fasilitas untuk para ibu dan bayi, TKP ABA ini juga ramah untuk wisatawan difabel yang ingin mengunjungi Malioboro.

Pasar Beringharjo, Yogyakarta

Ketika datang ke Yogyakarta, pasar legendaris ini jadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan. Pasar ini nyatanya juga sangat mendukung para ibu yang hadir dengan menyediakan nursing room yang nyaman.

Terletak bersebelahan dengan Masjid Muttaqien Pasar Beringharjo, ruang penyapihan ini menjadikan Pasar Beringhajo sebagai tempat yang ramah ibu menyusui.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini