nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunung-Gunung Paling Memesona untuk Didaki di Selandia Baru

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 23 Desember 2016 22:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 12 23 406 1574528 gunung-gunung-paling-memesona-untuk-didaki-di-selandia-baru-viHeR9EsAK.jpg Gunung Aspiring, Selandia Baru (foto: Flickr/Geee Kay)

SELANDIA Baru banyak menawarkan panorama alam yang indah, termasuk gunung-gunungnya. Puncak-puncak pegunungan indah di sana termasuk yang paling mudah diakses.

Tak hanya dapat dimanfaatkan untuk pendakian, bahkan banyak dipakai untuk film-film layar lebar dunia, karena memiliki pemandangan yang spektakuler. Berikut daftar gunung-gunung memesona di Selandia Baru.

Gunung Taranaki

Gunung Taranaki adalah gunung vulkanis yang sempurna, dengan Egmont National Park Taranaki. Gunung ini baru saja mendapat peringkat kedua wilayah terbaik di dunia dalam Lonely Planet’s Best in Travel 2017. Gunung yang menjadi penghias utama cakrawala Taranaki, punya daya Tarik istimewa yang dirahasiakan seperti Pouakai Crossing.

Aoraki, Gunung Cook

Aoraki di Gunung Cook adalah puncak tertinggi di Selandia Baru yang bisa ditemukan di selatan South Island. Dengan tinggi 1,724 meter, Gunung Cook dapat dicapai dengan empat jam pendakian dari Christchurch. Terletak di tengah International Dark Sky Reserve, daerah ini dikenal dengan langit malam paling cerah di dunia.

Dikutip dari rilis Tourism New Zealand, Jumat (23/12/2016) Gunung Cook menghadap ke Danau Pukaki di Mackenzie Basin, bagian dari wilayah Canterbury Selandia Baru. Cara terbaik untuk melihat puncaknya adalah menggunakan Air Safaris yang terbang dari wilayah Tekapo, Franz Josef, dan Glentanner.

Tongariro National Park

Tongariro National Park adalah bagian dari situs warisan dunia UNESCO. Ini juga menjadi rumah tiga gunung yang menakjubkan, yaitu Gunung Ruapehu, Ngauruhoe, dan Tongaririo. Cara terbaik untuk melihat ketiganya adalah dengan mengikuti tur berjalan kaki di siang hari.

Tongariro National Park menjadi latar Mordor dalam trilogy film The Lord of the Ring, jadi jangan lupa bawa buku panduan Middle-Earth Anda.

Gunung Aspiring

Sebagai gunung tertinggi Selandia Baru, Gunung Aspiring (dengan tinggi 3,033 meter) adalah bagian dari Te Wahipounamu World Heritage Site. Gunung ini paling mudah diakses dari Wakana, penginapan kecil di tepi danau yang dapat dicapai dengan perjalanan satu jam dari Queenstown di South Island.

Puncak Mitre

Berbeda jauh dari perairan tenang Milford Sound, Puncak Mitre menjulang tinggi sebagai keajaiban dunia kedelapan. Bentuk Puncak Mitre mengagumkan membuat lanskap sekitarnya jadi dramatis. Beragam pilihan perjalanan dengan kapal pesiar dapat dipilih oleh para pengunjung dari Milford Sound, termasuk petualangan satu malam yang seluruhnya menampilkan pemandangan puncak ikonik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini