Image

7 Alasan Selalu Ingin Makan meski Perut Tidak Lapar

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 23 Desember 2016, 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 23 481 1574498 7-alasan-selalu-ingin-makan-meski-perut-tidak-lapar-8YHhyJlYff.jpg Ilustrasi (Foto: Gulfnews)

SEBAGIAN besar dari kita makan tiga kali sehari untuk memenuhi rasa lapar. Namun, beberapa orang mungkin merasa terus ingin makan, bahkan ketika tidak lapar.

Soda

Ketika Anda minum minuman soda, tubuh Anda memproduksi zat tertentu yang membuatnya mengharapkan makanan. Hal ini mungkin menyebabkan dorongan untuk makan setelah beberapa waktu.

Dehidrasi

Kadang-kadang, dehidrasi tidak hanya membuat Anda merasa haus, tetapi juga lapar. Minum Air putih dapat memecahkan masalah ini.

Kurang tidur

Tidur dapat memengaruhi produksi hormon tertentu yang membuat Anda merasa kenyang atau lapar. Kurang tidur dapat membuat Anda selalu merasa lapar, sehingga makan berlebihan.

Stres 

Kadang-kadang, kita cenderung lebih sering makan ketika stres. Hal ini karena Anda percaya makan dapat mengusir stres dengan cepat. Namun, secara bertahap cara ini dapat memengaruhi kesehatan.

Melewatkan jam makan

Bila Anda melewatkan jam makan, fungsi tubuh akan terpengaruh selama satu sampai dua hari. Hal ini bisa membuat Anda selalu merasa lapar dan makan berlebihan.

Alkohol

Mengonsumsi alkohol berlebihan dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Banyak penelitian menyatakan bahwa alkohol juga dapat menyebabkan makan berlebihan.

Obat

Beberapa obat resep dikatakan dapat meningkatkan nafsu makan. Namun, obat atau suplemen dapat membuat Anda merasa lapar sepanjang waktu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini