NATAL 2016: 6 Maskapai Internasional Rayakan Natal dengan Hidangan Spesial

Dinno Baskoro, Jurnalis · Minggu 25 Desember 2016 23:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 25 298 1575605 natal-2016-6-maskapai-internasional-rayakan-natal-dengan-hidangan-spesial-sILn4tZ05G.jpg Makanan natal di maskapai penerbangan (Foto: Dailymail)

SEJUMLAH maskapai internasional mencoba suguhkan pengalaman baru melalui hidangan Natal yang disuguhkan. Setidaknya penumpang yang merayakan momen istimewa bagi umat Kristiani dapat merasakan nuansa Natal selama perjalanan mereka.

Beberapa maskapai tersebut di antaranya British Airways, Virgin, Qantas dan Emirates. Yuk simak ulasan selengkapnya, sebagaimana dikutip Dailymail, Minggu (25/12/2016).

Singapore Airlines

Maskapai penerbangan asal Singapura ini menawarkan hidangan lezat untuk merayakan momen Natal. Di kelas utama, penumpang dapat menikmati sajian daging kalkun panggang, sayuran dan kentang. Lalu pigs in blanket dan hidangan penutupnya tersedia puding Natal dengan saus brendi.

Sementara itu, penumpang di kelas bisnis dapat menikmati daging panggang tanpa puding Natal dan di kelas ekonomi, penumpang bisa menikmati daging kalkun panggang dengan es krim sebagai dessertnya.

British Airways

Maskapai ini akan melayani sekira 60.000 menu makan malam tradisional khas Natal sejak 22-25 Desember 2016. Mereka sudah menyiapkan 300.000 kubis Brussel, 240.000 kentang panggang, daging kalkun dan 90.000 kue pai.

Selama penerbangan, pilihan film Natal seru juga akan diputar bernuansa Natal serta jajaran lagu-lagu Natal dari Cambridge King College Choir.

Emirates Airlines

Emirates telah memperkenalkan menu Natal untuk pertama kalinya bagi penumpang dengan tujuan Dubai ke Australia, Eropa atau Amerika Serikat sepanjang bulan Desember.

Penumpang kelas ekonomi dapat menikmati daging kalkun panggang yang disuguhkan dengan kentang tumbuk, sosis atam, sayuran serta puding cokelat yang diberi sedikit jahe untuk pencuci mulut.

Penumpang yang ada di kelas eksekutif bisa menikmati udang besar dengan saus marie rose, kalkun buffe yang diisi kacang chestnut, labu tumbuk dan kubis. Lalu untuk dessertnya tersedia cokelat torte atau Yule log.

Virgin Airlines

Penumpang kelas ekonomi di maskapai ini dengan keberangkatan dari Inggris dapat menikmati pai hangat, butter brendi dan teh. Kemudian penumpang kelas bisnis dan eksekutif dapat menikmati koktail , seperti Merry Manhattan, Mistletoe Cosmopolitan dan permen tongkat khas Natal.

Qantas

Maskapai penerbangan ini menawarkan cokelat lezat dan kue pai untuk penumpang kelas eksekutif dan bisnis pada tanggal 25. Sementara itu, untuk penerbangan domestik tersedia kue pai, Simmone Logue dan aprikot hingga tanggal 28 Desember.

Mereka juga menyajikan koktail khas Natal, daging kalkun, ham, pavlova dan kue rum di ruang tunggu keberangkatan Qantas di Bandara Australia hingga 30 Desember 2016.

Southwest Airlines

Libur panjang Natal dan Tahun Baru, maskapai Southwest Airlines memberi minuman spesial seperti cranberry ginger shandy racikan Leinenkugel dan Coffee-Mate hazelnut creamer. Kemudian mereka juga sudah menyiapkan aneka hiburan berupa film khas Natal yang akan diputar selama penerbangan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini