NATAL 2016: Tips Diet agar Perut Tak seperti Santa Claus

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 25 Desember 2016 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 25 481 1575462 natal-2016-tips-diet-agar-perut-tak-seperti-santa-claus-aBc0IE9Lbn.jpg Ilustrasi (Foto: Blisstree)

SANTA Claus identik dengan perut besarnya. Tapi ini tak harus Anda miliki jika Anda mau menerapkan diet sehat untuk resolusi tahun baru Anda di 2017.

Pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat rencana makan dari empat sampai enam kali sehari, meliputi makan utama dan camilan. Makan yang ideal juga harus dilakukan dari pukul enam pagi sampai delapan malam.

Selain pertimbangkan waktu, konten makanan juga harus menjadi perhatian. Berikut adalah panduannya, seperti dilansir dari Timesofindia, Minggu (25/12/2016).

Makanan kaya sodium

Penelitian menunjukkan bahwa asupan garam setelah matahari terbenam menyebabkan retensi air dalam tubuh membuat kita merasa kembung. Kandungan garam ada di banyak makanan, oleh karena itu, sebaiknya berhenti makan sebelum jam 8 untuk menghindari masalah pencernaan itu.

Gula

Jauhi minuman dengan pemanis tambahan, permen, jus kemasan, dan hindari tambahan gula dalam kopi Anda.

Serat

Pilih makanan yang kaya serat, termasuk gandum, buah-buahan seperti apel dan pir dalam sarapan Anda untuk memulai hari. Untuk camilan, makan makanan ringan sehat seperti segenggam kacang atau salad. Lalu tutup hari dengan makan malam kaya sayur, seperti bayam dan brokoli.

Makanan kaya kalium

Pisang, umbi, dan kedelai adalah bentuk makanan berkalium terbaik. Ini juga penting untuk membatasi retensi air dalam tubuh. Sertakan juga minuman atau makanan berpro-biotik untuk menjaga usus Anda bersih.

Cairan

Air, air, dan air berpengaruh pada tubuh Anda agar tetap ramping. Menurut para ilmuwan, setiap 2 kg berat badan Anda harus diisi 1 liter air. Jadi misalnya, berat badan Anda 60 kg, berarti Anda harus mengonsumsi 3 liter air setiap hari.

Jika Anda bosan dengan air, minum air kelapa, air lemon, atau jus sayuran yang mengenyangkan dan menyegarkan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini