Tinggal di Musim Dingin Berat Badan Harus Ideal

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 27 Desember 2016 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 26 481 1576093 tinggal-di-musim-dingin-berat-badan-harus-ideal-mTHSpihS1k.jpg Berat badan (Foto: Shutterstock)

JIKA Anda sedang berada di negara yang alami musim dingin saat ini, itu bisa jadi kesempatan bagi Anda untuk mengurangi berat badan. Ya suhu dingin bisa membantu Anda membakar kalori, bahkan tamla usaha.

Studi baru menunjukkan bahwa lemak cokelat dan hormon irisin terkait dengan pembakaran energi dan aktif oleh kontraksi otot involunter, seperti ketika otot-otot tubuh Anda menggigil oleh suhu dingin.

Penelitian American Chemical Society adalah yang menemukan proses ini. Penemuan mereka memberitahu kita seberapa keras tubuh bekerja di balik permukaan kulit, bahkan ketika kita tidak menggerakkan otot sama sekali.

Lebih jelasnya, ketika kita menggigil di luar ruangan yang dingin, bahkan hanya menunggu kendaraan menjemput atau duduk di ruangan dingin berjam-jam bisa memicu jantung berdetak dan otot-otot yang dapat bergerak tanpa perintah otak bisa mengaktifkan lemak cokelat yang akan membakar lemak lebih banyak. Demikian seperti dilansir dari Popsugar, Selasa (27/2/2016).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini