Idap Diabetes, Indro 'Warkop' Hanya Makan Nasi Sekali Sehari

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 27 Desember 2016 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 27 298 1576652 idap-diabetes-indro-warkop-hanya-makan-nasi-sekali-sehari-Cs45LL4ufq.jpg Indro 'Warkop' makan nasi sehari sekali (Foto: Foodnetwork)

DI usianya yang sudah menginjak 58 tahun, komedian ternama Indro Warkop mulai menerapkan pola hidup sehat demi menjaga kesehatan tubuhnya. Hal tersebut diakui Indro ketika menyambangi kantor Okezone, dalam rangka promosi film terbarunya bertajuk "Security Ugal-Ugalan".

Sejak divonis diabetes, pria yang akrab disapa Om Indro itu mengaku mulai mengurangi asupan glukosa dalam menu makanannya.

"Tahun ini memasuki tahun ke empat saya didiagnosa diabetes. Kalau dulu menu sarapan langsung menyantap hidangan besar, sekarang sudah mulai saya kurangi. Pagi-pagi biasanya cuman makan kue untuk isi perut," tutur Indro kepada Okezone, di Gedung iNews lt. 12, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

 Indro Warkop Melayat Almarhum Pepeng

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk asupan karbohidrat dan glukosa, Indro hanya mengonsumsinya satu kali dalam sehari. Porsinya pun ia kurangi sesuai dengan anjuran dokter.

"Makan nasi sekarang hanya satu kali dalam sehari. Padahal, sejak 2003 lalu saya sudah mengonsumsi nasi merah yang katanya lebih baik daripada nasi putih. Tapi ternyata "tipu-tipu" juga, buktinya saya kena diabetes," pungkasnya sambil tertawa lepas.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini