nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trip ke Maroko dan Spanyol Bisa ke Mana Saja?

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 27 Desember 2016 23:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 27 406 1577037 trip-ke-maroko-dan-spanyol-bisa-ke-mana-saja-8Y12c9lIXg.jpg Trip ke Maroko & Spanyol (Foto: Ciee)

MAROKO dan Spanyol adalah dua negara Mediterania yang bertetangga. Pergi ke dua negara tersebut akan membawa Anda ke dua benua sekaligus. Perjalanan ke kedua negara tersebut banyak diminati karena ramah untuk wisatawan Muslim dan menarik untuk mempelajari jejak Islam.

Waktu seminggu sampai 12 hari sangat cukup untuk menjelajah dua negara berseberangan tersebut. Dari Jakarta, Indonesia, kita bisa mengambil penerbangan ke Dubai kemudian dilanjutkan ke Casablanca. Berikut itinerarynya seperti dikutip dari Al Malik Travel.

Hari 1

Hari pertama dihabiskan untuk melakukan penerbangan dari Soekarno Hatta International Airport menuju Casablanca di Maroko yang ditempuh kurang lebih 15 jam.

Hari 2

Setibanya di bandara Casablanca Mohamed V, Anda bisa memulai tur dari sekitar kota termasuk Masjid Hassan II, yaitu masjid terbesar kedua di dunia. Di kota, Anda bisa cari penginapan sebelum melanjutkan perjalanan ke kota berikutnya esok hari.

Hari 3

Kunjungan kedua dilanjutkan dengan pergi ke Makam dan Kasbah Saadian, dilanjutkan dengan mengunjungi Menara Gardens dan Koutoubia dan ditutup dengan Djemaa el Fnaa yang terkenal di dunia dan pasar tradisional yang mengelilinginya. Setelah itu lanjut ke Kota Rabat.

Hari 4

Jalan-jalan ke kota Rabat dapat dinikmati dengan mengunjungi Kasbah Oudaias, Menara Hassan dan Royal Mausoleum, serta Istana Kerajaan. Kemudian dilanjutkan dengan mendatangi Fes untuk menemukan salah satu kota kekaisaran tertua dan paling indah dari Maroko.

Di sore hari, Anda bisa melakukan kunjungan ke Fes Eluedid (The New Fes), Royal Palace, Sekolah Al-Quran, dan makan malam di Fes.

Hari 5

Pagi bisa dimulai dengan berkeliling di sekitar Tangier serta mengunjungi Spartel Cape dan Gua Hercules. Dari titik ini, Anda bisa melihat pemandangan selat Gibraltar yang luar biasa dan Samudera Atlantik.

Kemudian pada hari itu, mengunjungi distrik Kasbah, di samping pelabuhan Medina tua dengan toko-toko kerajinan dan Minaret megah. Anda akan berkesempatan untuk melewati Grand Socco, di mana beberapa hotel kecil pernah ditinggali seniman dan penulis terkenal seperti Matisse, Camille Saint Saen, dan Paul Bowles.

Hari 6

Kota Ronda yang mempesona dapat dinikmati untuk menemukan keunikan setiap sudut kota dan pemandangan lembah dan gunung yang luar biasa juga belajar tentang sejarah kota di salah satu dari banyak museum.

Perjalanan dilanjutkan ke Seville, di mana Anda akan menikmati makan malam yang lezat dan menghabiskan malam dengan melihat pertunjukan tari flamenco tradisional Spanyol.

Hari 7

Setelah sarapan, biarkan pesona Andalusia Seville memanjakan Anda dalam tur 4 jam keliling kota dan melihat objek yang didaftarkan UNESCO ebagai Warisan Dunia dan monumen bersejarah mengesankan. Lihat juga keindahan Plaza de España dari zaman Renaissance dan menara Katedral Seville (La Giralda), juga masuk ke labirin Santa Cruz dan melihat menara Royal Alcazar Palace.

Hari 8

Mulai perjalanan Anda dari pusat Madrid yang memiliki berbagai bentuk Landmark, dari bangunan berarsitektur Arab, Habsburg, dan era abad pertengahan Madrid. Anda bisa ke Barrio de la Moreria untuk belajar tentang akar sejarah Kota Moorish.

Kemudian Anda bisa menjelajah Plaza Mayor, Plaza de la villa dan Calle Mayor, Prado Museum dan banyak air mancur yang mendefinisikan kebangkitan Madrid dan periode Habsburg baroque. Anda juga bisa mampir ke Royal Palace untuk mengagumi façade yang rumit, sebelum lanjut ke kota elegan Gran Via dan Paseo de la Castellana.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini