4 Kebiasaan di Pagi Hari yang Mengganggu Kesehatan

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 28 Desember 2016 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 27 481 1577003 4-kebiasaan-di-pagi-hari-yang-mengganggu-kesehatan-bdlDhkF4le.jpg Jangan sarapan berlebihan (Foto: Hangthebankers)

PAGI hari seharusnya tubuh menjadi lebih segar karena sudah tidur delapan jam. Tapi masih ada saja orang yang sering melakukan kesalahan fatal dan harus dihindari.

Dilansir Menshealth, Rabu (28/12/2016), berikut adalah empat kebiasaan buruk yang harus dihindari pagi hari. Simak yuk ulasannya!

Tidak minum air putih setelah bangun tidur

Anda harus memiliki cukup cairan saat bangun pagi. Agar semua racun dalam tubuh Anda menghilang. Tidak hanya itu, Anda juga tampak berenergi saat menjalani aktivitas di mana saja. Sebaliknya, jika tidak minum air putih, tubuh akan terasa lemas dan tidak semangat bekerja.

Olahraga dengan perut kosong

Setidaknya isi perut dulu sebelum berolahraga. Ya, meski Anda berniat untuk membakar kalori, tetap saja butuh energi maksimal untuk beraktivitas di pagi hari.

Sarapan berlebihan

Kebiasaan seseorang sering kali mengambil menu sarapan berlebihan. Apalagi kalau orang Indonesia makan nasi atau gorengan di pagi hari. Atau bahkan mereka makam roti tawar dengan selai. Makanan ini mengandung tinggi kalori yang dapat menyebabkan penumpukan.

Bangun kesiangan

Karena begadang di malam hari, akibatnya bangun kesiangan. Anda seharusnya menghindari kebiasaan ini karena tidak baik untuk kesehatan. Usahakan tidur tepat waktu dan tinggalkan semua aktivitas Anda di malam hari meski pekerjaan masih banyak.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini