Ini Dia 5 Fakta Menarik tentang Stephanie Del Valle, Miss World 2016

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 28 Desember 2016 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 28 194 1577305 ini-dia-5-fakta-menarik-tentang-stephanie-del-valle-miss-world-2016-WmYbuECot5.jpg Stephanie Del Valle, saat crowning Miss World 2016 (foto: thesun)

NAMA Stephanie Del Valle pada 18 Desember lalu mendadak ramai menggaung di berbagai pemberitaan media internasional.

Ya, hal tersebut terjadi dikarenakan satu faktor. Tidak lain dan tidak bukan karena ia berhasil menggaet titel sebagai Miss World 2016, meneruskan tongkat estafet perjuangan pendahulunya, Mireia Lalaguna Royo selaku Miss World 2015.

Untuk mengetahui dan mengenal lebih dekat, seperti apa sosok wanita muda yang berhasil menyingkirkan 118 wanita cantik lainnya dalam malam final Miss World yang digelar di MGM National Harbor, Maryland, Amerika Serikat. Berikut ulasan 5 fakta menarik seputar Stephanie Del Valle.

Fakta 1 : Tahukah Anda bahwa dara cantik satu ini baru berusia 19 tahun? Ia baru akan menginjak usia 20 tahun tepatnya pada 30 Desember mendatang. Kemenangan menjadi Miss World 2016 mungkin bisa dibilang menjadi kado terindah untuk Stephanie dalam memasuki usia barunya nanti. Ia adalah seorang mahasiswi dua jurusan yaitu ilmu komunikasi dan hukum di Pace University, New York yang juga aktif sebagai model dan musisi.

Fakta 2 : Fakta kedua ialah, Stephanie berhasil mencetak sejarah bagi negaranya Puerto Rico karena prestasi gemilangnya ini menjadi penanda sebagai kemenangan kedua Puerto Rico di ajang Miss World. Setelah pertama kali pada 1975, Wilnelia Merced membawa mahkota Miss World untuk Puerto Rico, 41 tahun kemudian Stephanie berhasil mengulang sejarah manis ini. Lebih lanjut disebutkan, sewaktu berkompetisi untuk menjadi Miss Puerto Rico, Stephanie berhasil mendominasi kompetisi kategori unjuk bakat.

Fakta 3 : Selanjutnya, Stephanie diberitakan menguasai setidaknya tiga bahasa yakni Spanyol, Inggris, juga Prancis. Dengan kemampuan multilingualnya tersebut, ia berharap bisa memiliki karir di dunia entertainment alias hiburan.

Fakta 4 : Pencapaian gemilang yang diraih Stephanie menjadi ratu kecantikan dunia, ternyata tidak menjadikannya sebagai sosok wanita yang congkak. Ia sebagai perwakilan rakyat Puerto Rico malah merasa tanggung jawab dan suatu kehormatan besar atas predikat titel yang kini ia sandang. Selama berkompetisi di Miss World, Stephanie merasa sudah cukup tersanjung dan bangga bisa mewakili Puerto Rico di mata dunia internasional.

Fakta 5 : Stephanie adalah sesosok wanita muda yang simpel dan mungkin jauh dari imej glamor. Dalam berbagai postingan akun sosial medianya, ia menunjukkan bahwa ia adalah sosok pribadi yang tidak terlalu suka mengikuti tren yang sedang hits. Penyuka teater musikal ini mempunyai kebiasaan berbicara terlalu cepat ketika merasa bersemangat akan sesuatu hal, ia juga pribadi yang lebih senang menghabiskan waktu luangnya dengan berkumpul bersama keluarga tercinta. Demikian sebagaimana dikutip Hollywoodlife, Rabu (28/12/2016).

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini