Koleksi Topi Ratu Beatrix dari Belanda, Akan Segera Dipamerkan

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Kamis 29 Desember 2016 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 28 194 1577738 koleksi-topi-ratu-beatrix-dari-belanda-akan-segera-dipamerkan-Q7AGP7GSOE.jpg Ratu Beatrix dengan topi yang menjadi ciri khasnya (foto: pinterest)

TOPI menjadi salah satu fashion accessories yang iconic dari Ratu Beatrix. Selama ia beraktivitas, Ratu Beatrix selalu mengenakan topi chapeaux.

Melihat keunikan dan fashion style dari Ratu Beatrix, sebuah pameran akan menampilkan seluruh topi yang dipakai Ratu Beatrix semasa ia memimpin di Belanda. Pagelaran ini akan tampil di Paleis Het Loo, Apeldoorn dari 23 Maret hingga 27 Agustus 2017.

Seperti yang diketahui, Ratu Beatrix memerintah selama 33 tahun dari tahun 1980 - 2013. Ia selalu megnenakan topi-topi terbaiknya, terutama saat menghadiri acara kenegaraan, resepsi, seremonial penghargaan, peresemian parlemen Belanda.

Beberapa topi yang pernah dikenakan wanita yang berusia 78 tahun itu begitu menampilkan sisi feminin dari Ratu Beatrix. Terutama warna pink dengan hiasan floral pada bagian tengah topi. Begitu juga topi berwarna ungu dengan hiasan bulu yang membentuk siluet bunga.

 

(foto: bluartinfo)

Topi ini datang dari tangan-tangan dari tiga desainer ternama, beberapa di antaranya Harry Scheltens, Emy Bloemheuvel, dan Suzanne Moulijn.