Ternyata Ini Pentingnya Kenyamaan saat Membeli Sofa Baru

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 28 Desember 2016 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 28 196 1577370 ternyata-ini-pentingnya-kenyamaan-saat-membeli-sofa-baru-CXRsahdtPp.jpg Dekorasi sofa (Foto: Popsugar)

SOFA merupakan salah satu elemen penting di ruang tamu. Sebab, ukuran sofa danĀ  ruang merupakan titik fokus desain. Sofa juga tempat untuk menghabiskan banyak waktu di rumah, baik bersama teman atau keluarga.

Itulah sebabnya kenyamanan sofa sangat penting. Bagi Anda yang ingin membeli sofa, Popsugar, Rabu (28/12/2016) melansir beberapa pertimbangan penting yang harus diperhatikan ketika akan membeli sofa.

Identifikasi kenyamanan

Jika sofa yang Anda perlukan hanya untuk duduk tamu, maka gaya tradisional boleh untuk dipilih. Tetapi, jika sofa juga akan digunakan untuk tidur tamu jika menginap namun kamar terbatas, maka carilah sofa busa dan bahan sarungnya nyaman untuk digunakan dalam waktu lama. Sofa yang bisa ditarik dan jadi tempat tidur merupakan ide brilian untuk menghemat ruang. Namun, lebih mahal dan lebih berat daripada sofa biasa.

Sesuaikan dengan kesukaan

Karena sofa adalah bagian besar dari dekorasi ruang tamu, penting untuk memikirkan kecocokan dengan gaya ruang tamu. Jika ruang tamu bergaya modern, sofa motif garis cocok untuk di letakkan. Sementara, jika bernuansa vintage, pilihlah yang bergaya vintage pula.

Perhatikan bahan

Ada beragam bahan yang digunakan untuk sofa. Dari mulai kulit, wol, sutra, kulit sintetis, beludru, hingga bulu-bulu. Sebelum membeli, sesuaikan dengan tempat yang akan diletakkan sofa. Sofa beludru cocok untuk di ruang tamu bergaya klasik, sementara untuk ruang santai pilihan sofa berbahan bulu-bulu memberikan kenyamanan tersendiri.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini