Meski Pahit, Ini 5 Manfaat Pare bagi Kesehatan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 28 Desember 2016 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 28 481 1577435 meski-pahit-ini-5-manfaat-pare-bagi-kesehatan-9vY0uYt2r5.jpg Pare berikan banyak manfaat untuk kesehatan (Foto: Boldsky)

SIAPA tidak kenal dengan pare, makanan yang biasanya dihindari karena rasanya pahit. Namun, tahukah Anda bisa di balik rasanya yang pahit, pare memberikan banyak manfaat untuk kesehatan?

Setelah mengetahui beberapa manfaat pare untuk kesehatan, mungkin Anda berminat mencoba mengonsumsinya sesekali. Berikut manfaat pare bagi kesehatan yang harus Anda ketahui seperti dilansir dari laman Zeenews:

Memberikan energi

Mengonsumsi jus pare juga meningkatkan energi dan stamina. Selain itu, rutin makan pare juga membantu pola tidur lebih teratur.

Diabetes
Pahitnya pare dapat bermanfaat bagi orang dengan diabetes. Karena, makan pare dapat menurunkan kadar gula darah dan memiliki sifat antioksidatif. 
Mengatasi gangguan pencernaan
Makan pare dapat mengatasi gangguan pencernaan dan sembelit. Hal ini karena pare merangsang pencernaan dan peristaltik makanan melalui usus sampai dieksresikan dari tubuh. 
Gangguan pernapasan
Mengonsumsi pare memang rasanya pahit, tetapi ada trik agar lebih enak. Anda bisa membuat jus pare dicampur secangkir madu yang membantu mengatasi masalah asma, bronkitis, dan radang tenggorokan.

Meningkatkan sistem kekebalan

Minum jus pare dapat membangun sistem kekebalan tubuh. Selain itu, minum jus pare dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini